eprintid: 3673 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 34 dir: disk0/00/00/36/73 datestamp: 2020-09-10 02:59:55 lastmod: 2020-09-10 02:59:55 status_changed: 2020-09-10 02:59:55 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11094771, NUR LIANASARI PUDYADEWI creators_id: lianasari.pudyadewi@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN IMPULSIF PADA GARDENA DEPARTMENT STORE & SUPERMARKET YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: HC subjects: HD28 subjects: HF divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Store Image, Store Atmospherics, Store Theatrics, Faktor Sosial, Pembelian Impulsif abstract: Di tengah pertumbuhan bisnis ritel yang sangat pesat, saat ini konsumen tidak hanya mencari keragaman produk atau kualitas saja, akan tetapi konsumen juga mencari kenyamanan dalam berbelanja. Persaingan yang ketat dalam bisnis ritel menyebabkan para retailer sangat membutuhkan pemahaman mendalam terhadap perilaku konsumen untuk bisa memenangkan persaingan. Para retailer termasuk Gardena Department Store & Supermarket Yogyakarta sangat sadar bahwa bagian volume penjualan yang cukup besar dibangkitkan oleh sifat pembelian impulsif, di mana lebih dari sepertiga di seluruh pembelian dilakukan secara impulsif. Hal ini tentu saja akan berdampak pada naiknya laba perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor store image, store atmospherics, store theatrics dan faktor sosial dalam mempengaruhi perilaku pembelian impulsif pada Gardena Department Store & Supermarket Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang pernah mengunjungi dan melakukan transaksi di Gardena Department Store & Supermarket Yogyakarta dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode probability sampling dengan teknik simple random sampling. Alat analisis yang digunakan adalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Dari hasil analisis maka dapat disimpulkan bahwa variabel yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam melakukan pembelian impulsif adalah variabel store theatrics dan faktor sosial. Dan untuk variabel store image dan store atmospherics tidak berpengaruh terhadap pembelian impulsif. date: 2013-06 date_type: published pages: 65 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11094771, NUR LIANASARI PUDYADEWI (2013) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN IMPULSIF PADA GARDENA DEPARTMENT STORE & SUPERMARKET YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3673/1/11094771_Bab1_Bab5_Daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3673/2/11094771_Bab2-sd-Bab4_Lampiran.pdf