eprintid: 3672 rev_number: 18 eprint_status: archive userid: 34 dir: disk0/00/00/36/72 datestamp: 2020-09-10 02:56:34 lastmod: 2020-09-10 02:56:34 status_changed: 2020-09-10 02:56:34 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11094768, TRI YULIANA creators_id: kecil.markucil@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Santoso, Singgih corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: PENGARUH BAURAN RETAIL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PAMELLA 1 SUPERMARKET YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: HB subjects: HD subjects: HF subjects: HM divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: product, place, price, promotion, personnel, presentation, kepuasan pelanggan. abstract: Dewasa ini industri ritel semakin berkembang pesat, terutama setelah masuknya peritel besar seperti Carrefour, Giant, Superindo, dan lain sebagainya. Keberadaan peritel besar ini tidak lantas menyurutkan peritel lokal untuk bersaing dalam dunia bisnis. Peritel lokal seperti Pamella 1 Supermarket mampu bertahan dalam persaingan yang semakin ketat. Pamella 1 Supermarket di tengah maraknya persaingan, mampu tetap menggaet pelanggan potensial untuk kelangsungan bisnisnya. Perusahaan mampu menggunakan bauran ritel yang mereka miliki untuk mengidentifikasi dan menganalisa sejauh mana perusahaan mampu memuaskan pelanggan. Kepuasan pelanggan memegang peranan yang sangat penting terhadap sukses atau tidaknya suatu bisnis ritel. Pelanggan yang puas akan kinerja perusahaan serta bauran ritel yang dimiliki akan memberikan kontribusi positif bagi perusahaan. Rumusan masalah pada penelitian ini ialah bagaimana bauran ritel yang terdiri dari product, place, price, promotion, personnel, serta presentation berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Pamella 1 Supermarket Yogyakarta. Tujuan penelitian ini untuk menganalisa pengaruh bauran ritel tersebut berpengaruh atau tidak terhadap kepuasan pelanggan baik secara parsial maupun simultan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = 5,197 + 0,384 X1 + 0,485 X2 + (-0,079) X3 + 0,046 X4 + 0,695 X5 + 0,159 X6 + 2,173. Berdasarkan analisis data yang dilakukan, variabel product, place, dan personnel berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Pamella 1 Supermarket. Tiga variabel lain yakni price, promotion, dan presentation tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Oleh karena itu Pamella 1 diharapkan membuat strategi pengembangan bisnis dengan tidak mengesampingkan bauran ritel yang dimiliki oleh perusahaan. date: 2013-06 date_type: published pages: 75 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11094768, TRI YULIANA (2013) PENGARUH BAURAN RETAIL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PAMELLA 1 SUPERMARKET YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3672/1/11094768_Bab1_Bab5_Daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3672/2/11094768_Bab2-sd-Bab4_Lampiran.pdf