eprintid: 3670 rev_number: 16 eprint_status: archive userid: 34 dir: disk0/00/00/36/70 datestamp: 2020-09-10 02:57:08 lastmod: 2020-09-10 02:57:08 status_changed: 2020-09-10 02:57:08 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11094767, YULIUS LIMON creators_id: YULIUS LIMON contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Santoso, Singgih corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: PENGARUH APLIKASI MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DI CINEMA XXI YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: H1 subjects: HB subjects: HF subjects: HM divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Produk, Price, Place dam Promotion, Indeks Kepuasan Pelanggan abstract: Perkembangan industri hiburan di Indonesia telah dipengaruhi oleh arus globalisasi, terutama bioskop. Pengaruh globalisasi dan persaingan global tersebut dapat mengakibatkan adanya persaingan dalam industri penyedia jasa menonton film. Sehingga perusahaan penyedia jasa menonton film tersebut berlomba untuk meningkatkan kualitas layanannya guna menarik minat konsumen lebih banyak lagi. Kualitas layanan dijadikan sebagai tolok ukur untuk menilai kualitas jasa. Dimensi dari kualitas layanan (servqual) yang dijadikan variabel dalam penelitian ini adalah Kehandalan (Reliability), Daya Tanggap (Responsiveness), Kepastian (Assurance), Perhatian (Emphaty), dan Berwujud (Tangible). Kualitas layanan yang tinggi akan menjanjikan konsumen mendapatkan nilai lebih tinggi dan tentunya ini akan menjadi bahan perbandingan bagi konsumen dalam memilih menggunakan layanan tertentu. Meningkatnya tuntutan konsumen terhadap pelayanan yang ditawarkan dan adanya persaingan,membuat upaya-upaya untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan dengan tujuan memberikan kepuasan kepada pelanggannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan pelanggan Bioskop Cinema XXI di Yogyakarta terhadap kualitas pelayanan yang diberikan. Dalam penelitian ini menggunakan alat analisis profil konsumen dan pengukuran kepuasan pelanggan. Untuk melaksanakan tujuan ini, atribut yang digunakan adalah : Produk, Price, Place, Promotion. Untuk mempermudah analisis yang diperoleh dari jawaban responden terhadap pertanyaan, maka digunakan alat analisis validitas dan relibilitas, prosentase, dan uji indeks kepuasan pelanggan (IKP). Responden yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang yang pernah menonton di bioskop Cinema XXI Yogyakarta dalam satu tahun terakhir. Berdasarkan analisis prosentase, dapat disimpulkan bahwa pelanggan Cinema XXI sebagian besar berjenis kelamin wanita dengan prosentase 56%. Berusia antara 18 – 25 tahun sebesar 88%,dari kalagan pelajar sebesar 89% dan dengan pengeluaran Rp. 500.000 – Rp.1.000.000 dengan prosentase sebesar 37%. Dari hasil analisis Indeks Kepuasan Pelanggan (IKP) diperoleh angka 316,2 . dari nilai tersebut berada pada titik puas antara 289 sampai 316,2 dari skala 17 sampai 425. date: 2013-06 date_type: published pages: 55 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11094767, YULIUS LIMON (2013) PENGARUH APLIKASI MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DI CINEMA XXI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3670/1/11094767_Bab1_Bab5_Daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3670/2/11094767_Bab2-sd-Bab4_Lampiran.pdf