%X Bersamaan dengan adanya perubahan lingkungan dan kemajuan teknologi yang terjadi, maka menuntut masyarakat untuk memiliki pengetahuan tentang segala sesuatu yang baru disekitar lingkungannya. Masyarakat merasa tertuntut untuk meng – update pengetahuannya, terutama mengenai perkembangan teknologi yang sangat cepat berubah. Pengetahuan yang mereka butuhkan dapat bersumber dari buku, buku adalah salah satu sumber ilmu yang tidak pernah mati dan akan tetap berguna sepanjang masa, setua apapun sebuah buku akan tetap berguna bagi siapa saja yang membutuhkannya. Kebutuhan akan buku ini mendorong para produsen dan toko buku seperti Showroom Kanisius berlomba – lomba untuk memenuhi kebutuhan konsumen, sehingga terjadi persaingan dalam mendapatkan pelanggan. Salah satu strategi yang dilakukan yaitu dengan melakukan strategi bauran pemasaran dengan baik. Denganstrategi pemasaran 7P yang baik, maka diharapkan para produsen dan toko buku tersebut mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumennya. Rumusan masalah dalam penelitian ini bagaimana pengaruh bauran pemasaran (7P) dilihat dari tujuh dimensi : produk(product), harga(price), lokasi(place), promosi(promotion), failitas fisik (physical evidence), proses (process)dan karyawan(people) terhadap kepuasan pelanggan Showroom Kanisius, Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran 7P (produk, harga, lokasi, promosi, fasilitas fisik, proses, dan karyawan) terhadap tingkat kepuasan pelanggan di Showroom Kanisius, Yogyakarta. Pada penelitian ini penulis mengambil responden sebanyak 100 orang. Berdasarkan hasil penelitian, maka diperoleh persamaan regresi sebagi berikut: Y =0.683 + 0.506 X1 + 0,624 X2 + 0,138 X3 + 0,341 X4 + 0,400 x5 + 0,257 X6 + 0,442 X7+ 1,083 . Berdasarkan analisis, dihasilkan variabel lokasi dan proses tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan variabel produk, harga, promosi, fasilitas fisik dan karyawan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sehingga Showroom Kanisius perlu memperbaiki faktor – faktor yang dinilai belum baik dan mempertahankan serta meningkatkan faktor – faktor yang sudah baik. %I Universitas Kristen Duta Wacana %A MARIA TRIE ARINI 11094757 %K bauran pemasaran, 7P, product, price, place, promotion, physical evidence, process, people, kepuasan pelanggan. %T ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN (7P) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SHOWROOM KANISIUS YOGYAKARTA %D 2013 %L katalog3668