%D 2013 %L katalog3666 %T FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SENSITIVITAS HARGA PADA MINUMAN ISOTONIK DI KOTA YOGYAKARTA %K Harga, Kualitas Produk, Promosi, Kepuasan Konsumen, dan Sensitivitas Harga %I Universitas Kristen Duta Wacana %X Kunci agar berhasil dan dapat mempertahankan pasar di dunia bisnis adalah memahami lebih baik kebutuhan dan proses pembelian konsumen, termasuk didalamnya dengan memberikan kualitas produk, pelayanan yang terbaik, dan harga yang mampu bersaing di pasar. Diantara berbagai bauran pemasaran yang ada, harga merupakan satu-satunya unsur dalam bauran pemasaran yang menghasilkan pendapatan bagi suatu perusahaan. Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Variabel-variabel Independent (Harga, Kualitas Produk, Promosi, dan Kepuasan Konsumen) terhadap variable Dependent (Sensitivitas Harga) pada Minuman Isotonik di Kota Yogyakarta. Data diperoleh dengan cara observasi, yaitu dengan menyebarkan 100 kuesioner kepada 100 responden yang sudah pernah membeli dan mengkonsumsi Minuman Isotonik. Metode analisis yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Reliabilitas, Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji F, dan Uji Koefisien Determinasi. Berdasarkan hasil Regresi Linier Berganda, maka hasil penelitian yang diperoleh menyatakan bahwa ke empat variabel yang diuji yaitu harga (berpengaruh positif), kualitas produk (berpengaruh negatif), promosi (berpengaruh negatif), dan kepuasan konsumen (berpengaruh negatif) ini mempengaruhi sensitivitas harga pada Minuman Isotonik di Kota Yogyakarta. %A HENDRI SAGITA 11094752