eprintid: 3644 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 52 dir: disk0/00/00/36/44 datestamp: 2020-10-07 07:11:28 lastmod: 2020-10-07 07:11:28 status_changed: 2020-10-07 07:11:28 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 23090526, LIEM RADITA TAPANING HESTI creators_id: raditaliem@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Oslan, Yetli contributors_name: Kristanto, Harianto corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: IMPLEMENTASI ANALYTICAL AND COLLABORATIVE CRM PADA SITUS PERGURUAN TINGGI STUDI KASUS: UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA ispublished: pub subjects: QA75 subjects: T1 divisions: sist_informasi full_text_status: restricted abstract: Customer Relationship Management (CRM) adalah salah satu cara yang biasa digunakan untuk mengelola relasi antara perusahaan dalam konsumsi produk dan jasa yang diproduksi oleh perusahaan. Penggunaan CRM sekarang tidak hanya dilakukan oleh perusahaan pencari keuntungan tetapi juga mulai digunakan oleh institusi pendidikan seperti perguruan tinggi. Salah satu konsep dalam CRM yang membutuhkan analisis data dan kolaborasi dari stakeholder yang ada dalam institusi pendidikan (Analytical and Collaborative CRM) belum dipahami dan diimplementasikan secara maksimal dalam pelayanan institusi pendidikan sehingga pelayanan yang ada terhadap segenap stakeholder menjadi kurang maksimal Perguruan tinggi yang akan menjadi studi kasus dari pengimplementasian Analytical and Collaborative CRM adalah Universitas Kristen Duta Wacana. Universitas Kristen Duta Wacana memiliki stakeholder yang bermacam-macam dan unik sifatnya sehingga membutuhkan pelayanan informasi yang berbeda-beda sesuai dengan kapasitasnya. Dari berbagai macam kebutuhan stakeholder inilah muncul masalah bagaimana memberikan pelayanan terbaik berdasarkan Analytical and Collaborative CRM agar masing-masing stakeholder mendapat apa yang mereka butuhkan Dalam implementasinya, sistem dapat diimplementasikan dengan baik dan hampir seluruh kebutuhan informasi stakeholder dapat terpenuhi oleh sistem tetapi sistem tetap harus selalu dikembangkan karena kebutuhan stakeholder yang terus berubah melebihi analisis kebutuhan yang dilakukan di awal date: 2012-06 date_type: published pages: 74 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Sistem Informasi thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 23090526, LIEM RADITA TAPANING HESTI (2012) IMPLEMENTASI ANALYTICAL AND COLLABORATIVE CRM PADA SITUS PERGURUAN TINGGI STUDI KASUS: UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3644/1/23090526_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3644/2/23090526_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf