TY - THES AV - restricted KW - metode User Centered Design KW - aplikasi KW - ilmu pengetahuan sosial M1 - skripsi ID - katalog3348 N2 - Ilmu pengetahuan sosial merupakan salah satu mata pelajaran yang memiliki banyak materi yang keseluruhannya harus dihapalkan oleh siswa. Jika hanya mengandalkan kegiatan belajar mengajar secara konvensional yang diberikan guru secara langsung, baik dari buku maupun papan tulis dapat mengakibatkan kebosanan bagi siswa, sehingga materi yang mereka dapatkan tidak diserap dengan sempurna. Begitu pula kegiatan belajar mengajar yang berlangsung di SD Bopkri Palihan. Penelitian ini bertujuan menunjukkan bagaimana proses mengembangkan produk multimedia sebagai media pembelajaran IPS kelas 5 SD dan bagaimana menguji kinerja media pembelajaran. Hasil dari penelitian menggunakan metode User Centered Design, aplikasi pembelajaran ips berbasis multimedia ini dapat dipahami anak-anak dan dapat membantu proses pembelajaran yang dapat meningkatkan minat belajar siswa. Serta dengan hasil uji statistik nilai t=-2,84605 dapat dikatakan aplikasi yang dibangun dapat diterima sebagai sarana belajar siswa. EP - 63 UR - https://katalog.ukdw.ac.id/3348/ TI - PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS) KELAS LIMA SEKOLAH DASAR Y1 - 2014/02// PB - Universitas Kristen Duta Wacana A1 - 22084550, Cyntia Ayuningrum ER -