TY - THES M1 - skripsi KW - Aplikasi Pembelajaran KW - gamifikasi KW - mobile learning KW - bahasa Jawa KW - aksara Jawa UR - https://katalog.ukdw.ac.id/334/ PB - Universitas Kristen Duta Wacana EP - 36 N2 - Penerapan teknologi sebagai media pembelajaran terus berkembang dan diterapkan untuk mempelajari berbagai bidang ilmu. Salah satunya adalah aplikasi pembelajaran bahasa Jawa dan aksara Jawa. Cara mempelajari bahasa Jawa dan aksara Jawa memiliki berbagai metode dan setiap orang memiliki metodenya masing-masing. Penerapan teknologi sebagai media belajar terkadang belum membuat orang untuk tertarik belajar. Penerapan gamifikasi ini nantinya akan membantu mobile-learning, yaitu sebagai pendampingan. aplikasi pembelajaran bahasa Jawa dan aksara Jawa ini nantinya akan dirancang dengan penerapan gamifikasi, Bentuk akhir hasil penelitian ini berupa aplikasi pembelajaran bahasa Jawa dan aksara Jawa yang dapat membantu seseorang untuk belajar bahasa Jawa dan aksara Jawa. AV - restricted A1 - 71120046, Rezha Nanda Perkasa TI - PENERAPAN KONSEP GAMIFIKASI PADA APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA JAWA BERBASIS ANDROID ID - katalog334 Y1 - 2019/07// ER -