relation: https://katalog.ukdw.ac.id/3335/ title: ANALISIS PENGARUH BAURAN PENJUALAN ECERAN (RETAILING MIX) TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SUPERMARKET GIANT ( STUDI PADA SUPERMARKET GIANT, JALAN SOLO, KOTA YOGYAKARTA) creator: 11084706, WIDIANTO subject: H Ilmu-ilmu Sosial (Umum) subject: HB Teori Ekonomi subject: HD Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh description: Penelitian tentang Pengaruh Bauran Penjualan Eceran (Retailing Mix) Terhadap Kepuasan Konsumen Supermarket Giant (Studi Pada Supermarket Giant, Jalan Solo, Kota Yogyakarta). Penelitian ini dilakukan di wilayah Kota Yogyakarta, dimana yang menjadi objek pada penelitian ini adalah Supermarket Giant, Jalan Solo, Kota Yogyakarta. Secara umum penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh 7P yang terdiri dari produk, harga, lokasi, promosi, fasilitas fisik, pelayanan, dan pramuniaga terhadap kepuasan konsumen Supermarket Giant. Data yang dicari dalam penelitian ini merupakan data primer melalui penyebaran kuesioner kepada 100 orang yang pernah berbelanja di Supermarket Giant, Jalan Solo sebagai responden dengan karakteristik yang dibedakan menurut jenis kelamin, umur, pendidikan, pekerjaan, pendapatan, dan pengeluaran per bulan. Pengujian instrumen data dengan menggunakan validitas dan reliabilitas , dan hasilnya adalah valid serta reliabel. Adapun model penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil perhitungan dengan menggunakan metode regresi linear berganda nilai R Square adalah 0,138 atau 13,8 % . Disamping itu, diketahui bahwa tk.signifikansi variabel bebas secara bersama-sama sebesar 0,004 atau 0,4%, dimana tk.signifikansi variabel bebas secara bersama-sama lebih kecil dari 5% atau 0,05. Hal ini berarti variabel bebas secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat. Selanjutnya, penelitian ini secara parsial (uji t) menghasilkan bahwa variabel pramuniaga mempengaruhi kepuasan konsumen di Supermarket Giant, Jalan Solo, Kota Yogyakarta. Selain itu, ditemukan bahwa variabel produk, harga, lokasi, promosi, fasilitas fisik, dan pelayanan tidak mempengaruhi kepuasan konsumen. date: 2012-02 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: https://katalog.ukdw.ac.id/3335/1/11084706_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf format: text language: id identifier: https://katalog.ukdw.ac.id/3335/2/11084706_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf identifier: 11084706, WIDIANTO (2012) ANALISIS PENGARUH BAURAN PENJUALAN ECERAN (RETAILING MIX) TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SUPERMARKET GIANT ( STUDI PADA SUPERMARKET GIANT, JALAN SOLO, KOTA YOGYAKARTA). Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.