eprintid: 3328 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 52 dir: disk0/00/00/33/28 datestamp: 2020-09-28 03:23:47 lastmod: 2020-09-28 03:23:47 status_changed: 2020-09-28 03:23:47 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11084680, RICSON SIGALINGGING creators_id: richsonsgg@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Wijaya, Petra Surya Mega corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KUALITAS, LOYALITAS MEREK, KESADARAN MEREK, DAN CITRA MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK (STUDI KASUS PADA PENGGUNA PASTA GIGI PEPSODENT DI KOTA YOGYAKARTA) ispublished: pub subjects: HB subjects: HD28 subjects: HF divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Persepsi Kualitas, Loyalitas Merek, Kesadaran Merek, Citra Merek, Ekuitas Merek abstract: Dunia bisnis saat ini berkembang dengan sangat pesat. Persaingan pun semakin ketat, perusahaan berusaha untuk membuat produk mereka menjadi pilihan utama bagi konsumen dan menjadi pemimpin diantara produk pesaing. Semakin banyaknya pilihan produk bagi konsumen membuat produsen berlomba-lomba membuat produk yang terbaik. Merek yang mempunyai kesadaran merek yang baik, persepsi kualitas yang bagus juga memiliki loyalitas merek serta citra merek yang baik akan merajai persaingan. Menciptakan ekuitas merek yang tinggi, menjadi hal yang sangat penting bagi suatu perusahaan agar produknya bisa diterima dengan baik oleh konsumen. Membuat suatu produk memiliki ekuitas merek yang tinggi menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan. Dengan terjaganya ekuitas merek, maka akan menjadi investasi perusahaan yang amat berharga dalam memuaskan pelanggan. Penelitian dilakukan untuk menguji pengaruh persepsi kualitas, loyalitas merek, kesadaran merek, dan citra merek terhadap ekuitas merek. Penelitian dilakukan dengan melibatkan 100 responden sebagai sampel. Pengambilan sampel akan dilakukan dengan menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Teknik purposive sampling merupakan teknik pengambilan sampel sumber data dengan pertimbangan tertentu. Penelitian dilakukan pada 100 responden di Yogyakarta. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Dari hasil analisis maka dapat disimpulkan bahwa variabel yang mempengaruhi ekuitas merek adalah variabel persepsi kualitas dan loyalitas merek. Dan untuk variabel kesadaran merek dan citra merek tidak berpengaruh terhadap ekuitas merek suatu produk. date: 2012-02 date_type: published pages: 69 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11084680, RICSON SIGALINGGING (2012) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KUALITAS, LOYALITAS MEREK, KESADARAN MEREK, DAN CITRA MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK (STUDI KASUS PADA PENGGUNA PASTA GIGI PEPSODENT DI KOTA YOGYAKARTA). Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3328/1/11084680_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3328/2/11084680_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf