TY - THES A1 - 11084659, STEVANUS VINCENT SUSANTO PB - Universitas Kristen Duta Wacana TI - FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETERTARIKAN ORANG PADA IKLAN (STUDI TERHADAP PROVIDER AXIS) UR - https://katalog.ukdw.ac.id/3323/ EP - 50 Y1 - 2012/02// N2 - Dalam kegiatan pemasaran modern, periklanan merupakan bagian dari kegiatan promotion mix (bauran promosi), bersama-sama dengan kegiatan personal selling, publisitas, dan promosi dagang. Iklan pada dasarnya digunakan untuk mempengaruhi konsumen agar bersedia mengkonsumsi/membeli produk atau jasa yang ditawarkan. Oleh sebab itu maka penting bagi perusahaan untuk mampu memciptakan iklan yang efektif dan mampu meningkatkan ketertarikan masyarakat pada iklan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh narasi, musik, tulisan, gambar, warna, dan iklan berseri terhadap ketertarikan orang pada iklan Axis. Penelitian ini dilakukan pada 100 orang responden yang berdomisili di Yogyakarta. Hasil dari penelitian ini memberikan bukti yang nyata bahwa narasi, musik, tulisan, gambar, warna, dan iklan berseri secara simultan mampu mempengaruhi 70,3% ketertatikan responden pada iklan Axis dengan bintang Joni. Secara parsial, narasi, musik, tulisan, gambar, warna, dan iklan berseri memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap ketertarikan responden pada iklan Axis. M1 - skripsi KW - narasi KW - musik KW - tulisan KW - gambar KW - warna KW - iklan berseri KW - ketertarikan pada iklan KW - Axis KW - Regresi. ID - katalog3323 AV - restricted ER -