TY - THES PB - Universitas Kristen Duta Wacana A1 - 11044322, HENDRI N2 - Kondisi pasar saat ini, banyak terdapat berbagai macam produk yang di tawarkan dengan berbagai merek terutama pada produk untuk kebutuhan sehari-hari. Disisi lain keadaan tersebut menimbulkan persaingan yang semakin tajam, intensitas persaingan semakin tinggi. Oleh karena itu, merek sangat berperan penting dalam mengkomunikasikan produknya agar terwujudnya loyalitas terhadap merek. Dalam sebuah perusahaan perlunya mengetahui dan memahami bagaimana keterikatan konsumen terhadap merek produknya dan terus-menerus mengeksplor informasi dari pelanggan. Brand loyalty merupakan suatu ukuran keterkaitan pelanggan kepada sebuah merek yang mampu memberikan gambaran tentang mungkin tidaknya seorang pelanggan beralih ke merek produk lain. Hondah Motor Company, Ltd, adalah produsen, mobil, truk, sepeda motor, dan skuter asal Jepang. Mereka juga membuat kendaraan segala medan (ATV), Honda didirikan pada 24 Agustus 1948 oleh Soichiro Honda. Dengan lebih dari 14 juta mesin pembakaran dalam dibuat setiap tahun, Honda merupakan produsen mesin terbesar di dunia. Pada 2004, perusahaan ini mulai memproduksi motor diesel, yang sangat tenang dan tidak membutuhkan penyaring untuk dapat melewati standar polusi. Honda menggunakan merk Acura untuk mobil mewahnya di Amerika Utara. Mobil Honda terkenal dengan daya tahan dan jarang rusak. Honda di Indonesia paling terkenal dengan sepeda motornya. Oleh karena itu, perlunya mengetahui bagaimana keterikatan pelanggan terhadap merek tersebut. Dalam penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana tingkat brand loyalty produk sepeda motor HONDA terhadap masyarakat di kota Yogyakarta. Pengukuran dilakukan terhadap variabel brand loyalty, yaitu switcher, habitual buyer, satisfied buyer, liking the brand, committed buyer. Dalam melakukan analisis dilakukannya analisis brand loyalty. Analisis yang digunakan yaitu dengan cara menghitung rata-rata dan standar deviasi pada masing-masing variabel brand loyalty yang kemudian dilanjutkan dengan memetakan pada rentang skala. Skala yang digunakan yaitu skala likert dengan memberikan bobot atas jawaban yang diberikan responden pada masing-masing variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterikatan konsumen terbanyak pada tahap liking the brand yaitu responden yang benar-benar menyukai merek Sepeda Motor HONDA. EP - 101 UR - https://katalog.ukdw.ac.id/3264/ TI - ANALISIS LOYALITAS PADA PRODUK SEPEDA MOTOR HONDA DI KOTA YOGYAKARTA Y1 - 2012/02// AV - restricted M1 - skripsi ID - katalog3264 KW - Loyalitas KW - Liking The Product ER -