%K produk, harga, lokasi, promosi, keputusan pembelian %T PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO BANGUNAN SINAR MULIA KUTOARJO %L katalog3191 %D 2014 %X Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh produk, harga, lokasi, dan promosi terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan empat variabel independen yaitu produk, harga, lokasi, dan promosi dengan satu variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah responden sebesar 200 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik regresi berganda yang digunakan untuk mencari bentuk pengaruh secara bersama-sama maupun sendirisendiri antara variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y). Untuk uji secara parsial dilakukan uji t untuk mengetahui pengaruh dari tiap-tiap variabel bebas terhadap variabel terikat. Uji pengaruh secara simultan digunakan uji F, untuk mengetahui tingkat pengaruh variabel bebas secara bersama-sama terhadap variabel terikat. Berdasarkan hasil analisis data, menunjukkan bahwa: variabel produk mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel harga mempunyai pengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel lokasi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel promosi mempunyai pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. %I Universitas Kristen Duta Wacana %A HENNY DWI ASTUTI 11104902