TY - THES EP - 62 UR - https://katalog.ukdw.ac.id/3191/ KW - produk KW - harga KW - lokasi KW - promosi KW - keputusan pembelian PB - Universitas Kristen Duta Wacana M1 - skripsi Y1 - 2014/02// ID - katalog3191 TI - PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO BANGUNAN SINAR MULIA KUTOARJO A1 - 11104902, HENNY DWI ASTUTI AV - restricted N2 - Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh produk, harga, lokasi, dan promosi terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan empat variabel independen yaitu produk, harga, lokasi, dan promosi dengan satu variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah responden sebesar 200 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik regresi berganda yang digunakan untuk mencari bentuk pengaruh secara bersama-sama maupun sendirisendiri antara variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y). Untuk uji secara parsial dilakukan uji t untuk mengetahui pengaruh dari tiap-tiap variabel bebas terhadap variabel terikat. Uji pengaruh secara simultan digunakan uji F, untuk mengetahui tingkat pengaruh variabel bebas secara bersama-sama terhadap variabel terikat. Berdasarkan hasil analisis data, menunjukkan bahwa: variabel produk mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel harga mempunyai pengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel lokasi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel promosi mempunyai pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. ER -