eprintid: 3144 rev_number: 16 eprint_status: archive userid: 32 dir: disk0/00/00/31/44 datestamp: 2020-08-14 02:51:55 lastmod: 2020-08-14 02:51:55 status_changed: 2020-08-14 02:51:55 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11104868, DENNY SUGIARTO SUTANTO creators_id: dennytan20@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Santoso, Singgih corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI ONLINE PADA SITUS TOKOBAGUS.COM DI YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: H1 subjects: HB subjects: HF subjects: HM divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Orientasi Belanja, Pembelian impulsif, Kenyamanan, Orientasi pada Kualitas, Kepercayaan, Pengalaman, dan Minat Beli Online. abstract: Kemajuan teknologi internet telah banyak dimanfaatkan oleh perusahaan dan pengusaha untuk melakukan kegiatan pemasaran lebih luas lagi. Salah satu bentuk pemasaran melalui internet adalah melalui perdagangan elektronik atau yang sering disebut dengan e-commerce. Pada saat ini banyak toko online atau website penyedia layanan jual-beli yang memudahkan konsumen membeli barang secara online. Salah satu situs jual-beli online terbesar di Indonesia adalah Tokobagus.com. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli online di Tokobagus. Variabel-variabel independent yang digunakan dalam penelitian ini adalah orientasi belanja yang meliputi pembelian impulsif, kenyamanan, dan orientasi pada kualitas. Kemudian ditambah dengan dua variabel lain yaitu kepercayaan dan pengalaman. Sedangkan variabel dependent dalam penelitian ini adalah minat beli online di Tokobagus. Data diperoleh dengan cara observasi, yaitu dengan menyebarkan 100 kuesioner kepada 100 responden yang sudah pernah membeli melalui Tokobagus minimal satu kali dalam satu tahun terakhir. Berdasarkan analisis regresi linear berganda, diperoleh hasil bahwa kelima variabel yang diuji yaitu pembelian impulsif (tidak berpengaruh), kenyamanan (berpengaruh positif), orientasi pada kualitas (berpengaruh positif), kepercayaan (berpengaruh positif), dan pengalaman (tidak berpengaruh) ini mempengaruhi minat beli online di Tokobagus date: 2014-02 date_type: published pages: 75 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11104868, DENNY SUGIARTO SUTANTO (2014) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI ONLINE PADA SITUS TOKOBAGUS.COM DI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3144/1/11104868_Bab1_Bab5_Daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3144/2/11104868_Bab2-sd-Bab4_Lampiran.pdf