eprintid: 3143 rev_number: 16 eprint_status: archive userid: 32 dir: disk0/00/00/31/43 datestamp: 2020-08-14 02:52:38 lastmod: 2020-08-14 02:52:38 status_changed: 2020-08-14 02:52:38 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11104867, EVY SUSANTI creators_id: evy.susanti.lim@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Herdioko, Jonathan corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR YAMAHA MIO J DI YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: H1 subjects: HB subjects: HE subjects: HF divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: motor Yamaha Mio J, Keputusan pembelian, Marketing Mix (Product, Price Place, Promotion), Regresi Linear Berganda abstract: Seiring dengan perkembangan jaman yang berdampak berpengaruh pada seluruh aspek perilaku konsumen dan pemenuhan kebutuhan yang terus berkembang. Pemenuhan kebutuhan ini dapat dilihat dengan meningkatnya jumlah pengguna motor matic dilingkungan masyarakat Yogyakarta. Oleh karena itu, sekarang ini banyak perusahaan otomotif yang menawarkan kendaraan matic karena melihat adanya peluang pasar dan semakin banyaknya penggunaan motor matic. Penelitian ini berjudul “Analisis Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Yamaha Mio J di Yogyakarta”. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Marketing Mix terhadap keputusan pembelian motor Yamaha Mio J. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel terikat (dependent) yaitu keputusan pembelian dan variabel bebas (independent) terdiri dari Product, Price, Place, Promotion. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari kuesioner kepada 100 orang responden yang menggunakan dan memiliki motor Yamaha Mio J. Profil responden yaitu jenis kelamin, usia, penghasilan, dan pekerjaan. Metode analisis yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah analisis prosentase, uji t, uji f dan regresi linear berganda. Berdasarkan hasil regresi linear berganda dan Pengambilan responden dengan karakteristik tersebut pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Product dan Promotion yang memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian motor Yamaha Mio J sedangkan dua variabel lainnya Price dan Place tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian hal ini disebabkan profil responden sebagian besar adalah pelajar/mahasiswa yang tidak mempertimbangkan harga dan tempat untuk membeli motor Yamaha Mio J karena masih memakai atau menggunakan uang orang tua mereka. date: 2014-02 date_type: published pages: 66 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11104867, EVY SUSANTI (2014) ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR YAMAHA MIO J DI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3143/1/11104867_Bab1_Bab5_Daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3143/2/11104867_Bab2-sd-Bab4_Lampiran.pdf