eprintid: 3140 rev_number: 17 eprint_status: archive userid: 32 dir: disk0/00/00/31/40 datestamp: 2020-08-14 02:55:11 lastmod: 2020-08-14 02:55:11 status_changed: 2020-08-14 02:55:11 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11094850, DENNY OCTORA creators_id: denny_smapi09@yahoo.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Wijaya, Petra Surya Mega corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: PENGARUH MARKETING MIX DAN KEMASAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN ROKOK SAMPOERNA MILD DI YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: HB subjects: HD28 subjects: HF subjects: HM divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Produk, Harga, Promosi, Tempat/Distribusi, Kemasan dan Kepuasan Konsumen. abstract: Persaingan dalam dunia usaha semakin ketat, terlebih dengan semakin meningkatnya kebutuhan dan keinginan konsumen. Perkembangan zaman yang sangat pesat secara tidak langsung telah merubah pola hidup dan pola pikir masyarakat terhadap suatu produk yang akan mereka konsumsi. Hal ini menyebabkan semua perusahaan yang bergerak di bidang industri barang maupun jasa, berlomba untuk menghasilkan barang atau jasa yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Dalam penelitian ini penulis mengambil 5 (lima) variabel independen (marketing mix). Yaitu dengan judul “Pengaruh marketing mix dan kemasan terhadap kepuasan konsumen rokok sampoerna mild di Yogyakarta”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel independen produk (product), harga (price), promosi (promotion), tempat/distribusi (place), dan kemasan terhadap kepuasan konsumen rokok sampoerna mild di Yogyakarta. Sampel sebanyak 100 responden, alat uji untuk penelitian secara bersama (uji F) dan secara parsial (uji T) dan analisis koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menguji pengaruh signifikan secara simultan dan parsial antara variabel independen terhadap variabel dependen. Profil responden terdiri dari: jenis kelamin, usia, pendidikan, pekerjaaan, dan pendapatan. Pernyataan mengenai variabel terdiri dari 23 pertanyaan. Melalui karakteristik responden dan pertanyaan yang ada, maka penelitian ini mendapatkan bahwa empat variabel independen yaitu variabel, produk, tempat, promosi dan kemasan yang mempengaruhi variabel dependen kepuasan konsumen. Sedangkan variabel independen harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Maka dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dari kelima variabel independen hanya empat variabel independen yang berpengaruh secara parsial (tempat, promosi, produk dan kemasan) terhadap variabel dependen kepuasan konsumen rokok mild di Yogyakarta date: 2014-02 date_type: published pages: 66 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11094850, DENNY OCTORA (2014) PENGARUH MARKETING MIX DAN KEMASAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN ROKOK SAMPOERNA MILD DI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3140/1/11094850_Bab1_Bab5_Daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3140/2/11094850_Bab2-sd-Bab4_Lampiran.pdf