%L katalog314 %D 2019 %T ANALISIS PENGARUH CITRA DESTINASI, PROMOSI DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN DI TEMPAT WISATA TAMAN SARI YOGYAKARTA %K Citra Destinasi, Promosi, Fasilitas dan Kepuasan Wisatawan %I Universitas Kristen Duta Wacana %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan wisatawan terhadap citra destinasi, promosi dan fasilitas di Taman Sari Yogyakarta. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling sehingga diperoleh sebanyak 100 responden wisatawan Taman Sari Yogyakarta. Metode dalam pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil instrumen menunjukan semua valid dan realibel uji regresi linier berganda menunjukkan Y’ = 0,571 + 0,259 X1 + 0,331X2+ 0,305 X3 hasil ini menyatakan bahwa citra merek, promosi dan fasilitas berpengaruh positif terhadap kepuasan wisatawan. Hasil uji F menunjukkan terdapat pengaruh secara bersama-sama antar variabel dengan F = 24,922 dengan signifikan 0,000. Hasil uji t menunjukkan bahwa citra destinasi, promosi dan fasilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan. Sedangkan dari hasil uji koefisien determinasi ( R2) sebesar 0,420, hal ini berarti 42,0% kepuasan wisatawan Taman Sari Yogyakarta dipengaruhi oleh citra merek, promosi, dan fasilitas sedangkan 58% sisanya di pengaruhi oleh variabel lain yang berada diluar variabel yang diteliti. %A Sarah Kristiana Freelandsia Fatem 11150011