eprintid: 3137 rev_number: 16 eprint_status: archive userid: 32 dir: disk0/00/00/31/37 datestamp: 2020-08-14 02:48:53 lastmod: 2020-08-14 02:48:53 status_changed: 2020-08-14 02:48:53 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11094824, BAYU RONY WIBOWO creators_id: ronyignatius@yahoo.co.id contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Astuti, Ambar Kusuma corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YAMAHA BYSON DI YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: HB subjects: HE subjects: HF subjects: HM divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Produk, Harga, Promosi, Distribusi dan Keputusan pembelian. abstract: Persaingan yang semakin ketat antar perusahaan menggambarkan bahwa semakin sulit memprediksi perilaku konsumen dalam perkembangan proses transaksi yang sedang terjadi saat ini. Pemasaran biasanya dihadapkan pada masalah produk, harga, promosi dan distribusi. sehingga konsumen memiliki penilaian sendiri terhadap sebuah produk untuk memenuhi kebutuhan, keinginan maupun gaya hidup (lifestyle) konsumen. Dalam penelitian ini penulis mengambil 4 variabel pemasaran (marketing mix). Yaitu dengan judul “ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YAMAHA BYSON DI YOGYAKARTA”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui mengetahui pengaruh variabel Produk (Product), harga (price), promosi (promotion), lokasi (place) terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Byson di Yogyakarta. Sampel sebanyak 100 responden. Alat uji untuk penelitian secara bersama (uji F) dan secara parsial (uji t) dan analisis koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian ini menguji pengaruh signifikan secara simultan dan parsial antara variabel independen terhadap variabel dependen. Profil responden terdiri dari : jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan, dan pendapatan. Pernyataan mengenai variabel terdiri dari 17 pertanyaan. Melalui karakteristik responden dan pertanyaan yang ada, maka penelitian ini mendapatkan bahwa hanya dua variabel yaitu variable produk dan distribusi yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap sepeda motor Yamaha Byson. Sedangkan dua variable lain yaitu harga dan promosi tidak mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dari keempat variable yang diuji hanya ada produk dan distribusi yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap sepeda motor Yamaha Byson. date: 2014-02 date_type: published pages: 73 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11094824, BAYU RONY WIBOWO (2014) ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YAMAHA BYSON DI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3137/1/11094824_Bab1_Bab5_Daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3137/2/11094824_Bab2-sd-Bab4_Lampiran.pdf