eprintid: 3134 rev_number: 15 eprint_status: archive userid: 32 dir: disk0/00/00/31/34 datestamp: 2020-08-14 02:44:07 lastmod: 2020-08-14 02:44:07 status_changed: 2020-08-14 02:44:07 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11094815, WANTIO JOAN creators_id: djoewann@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Istriani, Ety corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: PENGARUH IKLAN MIE SEDAAP DI TELEVISI TERHADAP BRAND AWARENESS ispublished: pub subjects: H1 subjects: HB subjects: HF subjects: HM divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Iklan Mie Sedaap versi Band Nidji, Model, Musik, Gambar, Pesan, Brand Awareness abstract: Meningkatnya persaingan bisnis mengharuskan setiap perusahaan untuk lebih cermat dalam menentukan strategi-strategi agar produknya dapat memenangkan persaingan. Salah satu dari strategi tersebut adalah promosi. Salah satu komponen dalam promosi tersebut adalah periklanan. Periklanan bertujuan untuk menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen atau pemirsa mengenai keberadaan suatu produk. Demikian pula yang dilakukan oleh Wings Food dalam memasarkan produknya, yaitu Mie Sedaap. Dalam memasarkan produk Mie Sedaap, Wings Food gencar dalam melakukan periklanan, salah satunya melalui media televisi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan Mie Sedaap di televisi terhadap brand awareness. Unsur-unsur yang diteliti dalam iklan ini adalah model, musik, gambar, dan pesan. Metode pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode simple random sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 orang masyarakat Yogyakarta yang pernah menyaksikan iklan Mie Sedaap versi band Nidji di televisi. Metode analisis data dilakukan dengan Regresi Linier Berganda. Dengan bantuan program SPSS for Windows Version 17.0 diperoleh persamaan regresi linier berganda, yaitu Y = –0,040 + 0,190 X1 + 0,309 X2 + 0,219 X3 + 0,270 X4. Berdasarkan hasil penelitian ini diketahui bahwa variabel model, musik, gambar, dan pesan secara parsial (masing-masing) maupun simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap brand awareness. date: 2014-02 date_type: published pages: 68 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11094815, WANTIO JOAN (2014) PENGARUH IKLAN MIE SEDAAP DI TELEVISI TERHADAP BRAND AWARENESS. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3134/1/11094815_Bab1_Bab5_Daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3134/2/11094815_Bab2-sd-Bab4_Lampiran.pdf