eprintid: 3129 rev_number: 13 eprint_status: archive userid: 32 dir: disk0/00/00/31/29 datestamp: 2020-08-12 02:51:04 lastmod: 2020-08-12 02:51:04 status_changed: 2020-08-12 02:51:04 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11084745, BEN FILLIPE YOTAM SUMLANG creators_id: benfills@yahoo.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Astuti, Ambar Kusuma corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GITAR KLASIK YAMAHA DI YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: H1 subjects: HB subjects: HF subjects: HM divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Marketing mix, produk, harga, tempat, promosi, keputusan pembelian konsumen, Gitar Klasik Yamaha. abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian Gitar Klasik Yamaha di Yogyakarta. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner. Jenis sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan kriteria masyarakat Yogyakarta yang membeli dan memakai Gitar Klasik merk Yamaha. Jumlah sampel yang diambil sebagai responden adalah sebanyak 100 orang. Berdasarkan kriteria tersebut maka diperoleh empat hipotesis yaitu diduga (1) Faktor produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. (2) Faktor harga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. (3) Faktor distribusi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. (4) Faktor promosi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat statistik regresi linear berganda. Hasil analisis statistik menunjukkan bahwa dari empat atribut marketing mix terdapat dua atribut yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Dapat disimpulkan bahwa keputusan pembelian Gitar Klasik Yamaha di Yogyakarta dipengaruhi oleh atribut harga,promosi date: 2014-02 date_type: published pages: 52 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11084745, BEN FILLIPE YOTAM SUMLANG (2014) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GITAR KLASIK YAMAHA DI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3129/1/11084745_Bab1_Bab5_Daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3129/2/11084745_Bab2-sd-Bab4_Lampiran.pdf