TY - THES PB - Universitas Kristen Duta Wacana UR - https://katalog.ukdw.ac.id/3129/ KW - Marketing mix KW - produk KW - harga KW - tempat KW - promosi KW - keputusan pembelian konsumen KW - Gitar Klasik Yamaha. M1 - skripsi EP - 52 N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian Gitar Klasik Yamaha di Yogyakarta. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner. Jenis sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan kriteria masyarakat Yogyakarta yang membeli dan memakai Gitar Klasik merk Yamaha. Jumlah sampel yang diambil sebagai responden adalah sebanyak 100 orang. Berdasarkan kriteria tersebut maka diperoleh empat hipotesis yaitu diduga (1) Faktor produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. (2) Faktor harga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. (3) Faktor distribusi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. (4) Faktor promosi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat statistik regresi linear berganda. Hasil analisis statistik menunjukkan bahwa dari empat atribut marketing mix terdapat dua atribut yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Dapat disimpulkan bahwa keputusan pembelian Gitar Klasik Yamaha di Yogyakarta dipengaruhi oleh atribut harga,promosi AV - restricted A1 - 11084745, BEN FILLIPE YOTAM SUMLANG ID - katalog3129 Y1 - 2014/02// TI - PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GITAR KLASIK YAMAHA DI YOGYAKARTA ER -