eprintid: 3128 rev_number: 15 eprint_status: archive userid: 32 dir: disk0/00/00/31/28 datestamp: 2020-08-12 02:47:50 lastmod: 2020-08-12 02:47:50 status_changed: 2020-08-12 02:47:50 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11084645, KORNELIUS SUBANDI creators_id: kornelius_subandy@rocketmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Herdioko, Jonathan corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: EFEKTIVITAS IKLAN PASTA GIGI PEPSODENT DALAM MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: H1 subjects: HB subjects: HF subjects: HM divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Pasta Gigi Pepsodent, Efektivitas Iklan, AIDCA, Mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana abstract: Periklanan memegang peranan penting dalam promosi barang dan jasa. Berbagai macam iklan diciptakan untuk menarik perhatian konsumen dalam hal pembelian produk. Tidak semua iklan dibuat dalam format yang serupa. Terutama pada produk pasta gigi dikarenakan iklan akan membedakan sebuah produk dengan produk lainnya serta menjadikan sebuah trademark dari sebuah produk. Produk pasta gigi pepsodent merupakan produk yang sudah lama menguasai pangsa pasar pasta gigi di Indonesia. Iklan pun dikemas dengan cukup menarik dengan visualisasi yang simple namun terdapat pesan dalam iklan tersebut. Terdapat juga slogan untuk menarik minat konsumen yaitu "gigi tetap kuat kini dan nanti". Walau banyak yang berpendapat kreatif, tidak sedikit juga yang beranggapan biasa-biasa saja. Terlepas dari pro dan kontra yang terjadi efektivitas iklan produk pasta gigi pepsodent ini akan dipengaruhi oleh respon konsumen dalam menanggapi iklan. Dengan mengambil 100 responden di kalangan mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta, dan pengolah data dilakukan dengan menggunakan alat analisis AIDCA maka hasil penelitian yang di peroleh menyatakan iklan produk pasta gigi pepsodent tidak efektif dalam mempengaruhi keputusan pembelian dikarenakan sampai pada tahap tindakan (action) mencapai kurang dari 50% dan hanya mencapai 6%. date: 2014-02 date_type: published pages: 56 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11084645, KORNELIUS SUBANDI (2014) EFEKTIVITAS IKLAN PASTA GIGI PEPSODENT DALAM MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3128/1/11084645_Bab1_Bab5_Daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3128/2/11084645_Bab2-sd-Bab4_Lampiran.pdf