eprintid: 3068 rev_number: 14 eprint_status: archive userid: 33 dir: disk0/00/00/30/68 datestamp: 2020-08-24 03:52:17 lastmod: 2020-08-24 03:52:17 status_changed: 2020-08-24 03:52:17 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11084688, DANIEL KURNIAWAN creators_id: ameniel87@yahoo.co.id contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: HERDIOKO, JONATHAN corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI VALENT DISC YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: H1 subjects: HB subjects: HF subjects: HM divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Tangible (Bukti Fisik), Reliability (Kehandalan), Responsiveness (Daya Tanggap), Assurance (Jaminan), Emphaty (Perhatian), Loyalitas Konsumen. abstract: Di era modern ini, persaingan dalam dunia bisnis jasa semakin ketat. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya bisnis yang bergerak di bidang jasa. Demikian juga dengan yang terjadi dengan bisnis rental DVD khususnya yang ada di Kota Yogyakarta, begitu banyaknya rental DVD yang ada membuat para pemilik harus melakukan satu strategi yang tepat untuk dapat memenangkan satu persaingan. Bisnis rental DVD tentunya harus juga memiliki strategi untuk merebut pasar yang ada, dengan cara menerapkan strategi pemasaran yang tepat. Dengan karakteristik usaha sebagai usaha jasa, tentunya bisnis furniture memiliki perbedaan strategi pemasaran dengan bisnis yang menjual barang pada umumnya. Dalam pemasaran jasa terdapat dimensi kualitas jasa (tangible, relliability, responsivenes, assurance, emphaty) untuk mengukur seberapa jauh pelayanan ini sudah diberikan kepada konsumen. Dengan menerapkan strategi ini diharapkan loyalitas dari para konsumen yang ada dapat dibangun untuk kemajuan bisnis itu sendiri. Melihat hal tersebut maka tujuan penelitian ini adalah pengaruh dimensi kualitas jasa terhadap loyalitas konsumen di Valent Disc Yogyakarta. Guna menjawab tujuan penelitian, maka ditetapkan responden sebanyak 100 orang yang pernah membeli di Valent Disc dengan metode Simple Random Sampling. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel emphaty, assurance mempengaruhi loyalitas konsumen. Sedangkan variabel tangible, responsivenes, reliability tidak mempengaruhi loyalitas konsumen. date: 2013-02 date_type: published pages: 52 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11084688, DANIEL KURNIAWAN (2013) PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI VALENT DISC YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3068/1/11084688_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3068/2/11084688_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf