eprintid: 3066 rev_number: 12 eprint_status: archive userid: 33 dir: disk0/00/00/30/66 datestamp: 2020-08-24 04:01:34 lastmod: 2020-08-24 04:01:34 status_changed: 2020-08-24 04:01:34 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11084664, KURNIAWAN WIJAYANTO creators_id: wa_one_batosai@yahoo.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: ISTRIANI, ETY corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BERBELANJA PADA SUPERINDO DI JL. JEND. SUDIRMAN YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: H1 subjects: HB subjects: HD subjects: HM divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: kepuasan konsumen, Produk (Product), Harga (Price), Lokasi (Place), Promosi (Promotion), regresi linear berganda abstract: Pada saat ini pasar sudah mulai berkembang dengan sangat pesat dan memberikan banyak alternative pada konsumen sebagai tempat untuk berbelanja. Alternatif yang begitu banyak menyebabkan pasar modern (ritel) harus memperhatikan berbagai faktor, salah satu diantaranya adalah factor kepuasan konsumen. Hal ini menyebabkan persaingan yang sangat ketat dari berbagai pasar-pasar yang lainnya untuk menarik konsumen dalam memilih peritel yang berkualitas agar puas dalam berbelanja. Selain itu juga untuk mempertahankan loyalitas konsumen, para peritel harus menerapkan sebuah strategi, strategi yang dilakukan tentulah tidak sama karena sudah pasti akan menerapkan startegi pemasaran yang sesuai dengan jenis dan tipe konsumennya amasing-masing agar kepuasan konsumen tetap terjaga. Kepuasan konsumen adalah salah satu faktor yang dapat mendukung pertumbuhan suatu bisnis ritel. Para Retailer biasanya mempunyai cara untuk memuaskan para konsumen dengan cara menawarkan berbagai jenis barang dan jasa dengan cara menjualnya dalam jumlah-jumlah yang kecil. Konsumen yangmerasa puas dengan penyampaian produk dan jasa yang diberikan oleh sebuah took ritel kemungkinan besar akan melakukan pembelian ulang pada took ritel tersebut. Berdasarkan latar belakang diatas penulis tertarik untuk mengamati tentang PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BERBELANJA PADA SUPERINDO DI JL.JEND.SUDIRMAN YOGYAKARTA. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Produk (Product), Harga (Price), Lokasi (Place), Promosi (Promotion) secara stimultan (bersama-sama) terhadap kepuasan konsumen Superindo Jl. Jend.Sudirman. Untuk membuktikan hipotesis, maka digunakan alat analisis regresi linear berganda. Analisis regresi linear berganda berguna untuk mengukur pengaruh variabel x (Product, Price, Place, dan Promotion) dan y (kepuasan konsumen). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh variabel x (Product, Price, Place, dan Promotion) terhadap variabel y (kepuasan konsumen). date: 2013-02 date_type: published pages: 63 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11084664, KURNIAWAN WIJAYANTO (2013) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BERBELANJA PADA SUPERINDO DI JL. JEND. SUDIRMAN YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3066/1/11084664_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3066/2/11084664_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf