eprintid: 3063 rev_number: 15 eprint_status: archive userid: 33 dir: disk0/00/00/30/63 datestamp: 2020-08-24 04:00:59 lastmod: 2020-08-24 04:00:59 status_changed: 2020-08-24 04:00:59 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11084656, ALBERT AGUNG KURNIAWAN PUTRA creators_id: albert_cool1989@yahoo.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: WIJAYA, PETRA SURYA MEGA corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: PENGARUH PRODUCT/BRAND PLACEMENT CROSS MOBILE DI INDONESIAN IDOL 2012 TERHADAP MINAT MAHASISWA UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA ispublished: pub subjects: H1 subjects: HF subjects: HM divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Acceptance, Ethic & Regulasion, Attention, Refference, interest, Cross Mobile dan Indonesian Idol 2012. abstract: Cross mobilemerupakan salah satu perusahaan yang sukses di eropa,yang banyak dipakai oleh masyarakat eropa. Di dalam dunia periklanan ini banyak metode promosi yang dapat di lakukan oleh perusahaan-perusahaan dalam berpromosi, salah satunya Cross Mobile. Dengan memasuki Dunia Pemasaran di indonesia untuk pertama kalinya Cross mobile mencoba mengambil langkah berpromosi dengan cara Brand Placement di suatu acara yang banyak menarik minat penonton khususnya kaula muda( mahasiswa) yang menyukai sesuatu yang baru dan inovatif. Dengan adanya indonesia idol 2012 Cross Mobile mencoba meraih perhatian masyarakat muda untuk mengenal Cross Mobile dengan langkah menjadi sponsor utama bersama 2 sponsor utama lama. Indonesia Idol 2012 Dianggap mempunyai daya tarik dan memiliki potensi yang potensial untuk menarik Kaula muda/ mahasiswa untuk lebih mengenal tertarik menggunakan Cross Mobile, Penempatan Brand Cross Mobile lokasi yang berdekatan dengan juri ataupun peserta menjadi inovasi berpromosi yang segar tanpa mengganggu acara, memungkinkan masyarakat yang melihat bersimpati dan tertarik menggunakan Cross Mobile. Brand Placement sendiri bkan merupakan hal yang baru di dunia pemasaran, termasuk di indonesia, setidaknya dalam tahun 2000. Pengaplikasian Brand Placement sendiri dapat memasuki medium baik iklan video, video games dll sehingga konsumen akan tertarik mengunakan produk tersebut. Terjadinya suatu Ketertarikan konsumen dipengaruhi oleh 4 faktor yaitu Acceptance, Ethic & Regulasion, Attention, Refference. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh Acceptance, Ethic & Regulasion, Attention, dan Refferenceterhadap interest konsumen. Untuk menjawab tujuan penelitian tersebut, maka diambil sebanyak 100 orang yang pernah 2 kali berkunjung ke Plaza Ambarukmo dalam 6 bulan terakhir. Data yang terkumpul diolah menggunakan regresi. Adapun hasil dari olah data menunjukkan bahwa variabel Acceptance, Attention, Refference. mempengaruhi Interest konsumen. Sedangkan variabel Ethic & Regulasion tidak mempengaruhi loyalitas konsumen. date: 2013-02 date_type: published pages: 62 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11084656, ALBERT AGUNG KURNIAWAN PUTRA (2013) PENGARUH PRODUCT/BRAND PLACEMENT CROSS MOBILE DI INDONESIAN IDOL 2012 TERHADAP MINAT MAHASISWA UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3063/1/11084656_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3063/2/11084656_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf