eprintid: 3050 rev_number: 12 eprint_status: archive userid: 33 dir: disk0/00/00/30/50 datestamp: 2020-08-14 03:35:15 lastmod: 2020-08-14 03:35:15 status_changed: 2020-08-14 03:35:15 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11024006, YOI SIAHAAN creators_id: joy_1214@yahoo.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: SUKOCO, ANDREAS ARI corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: ANALISIS BRAND LOYALTY TERHADAP PRODUK POCARI SWEAT DI KOTA YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: H1 subjects: HB subjects: HF subjects: HJ divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Analisis Brand Loyalty abstract: Banyak jenis minuman sekarang ini yang sangat bervariasi, mulai dari minuman berkarbonasi, minuman isotonik, sampai minuman sehat bervitamin. Minuman isotonik merupakan formulasi minuman yang memiliki tekanan osmotik yang sama dengan tekanan darah manusia. Minuman isotonik lebih spesifik memiliki fungsi sebagai pengganti ion bagi tubuh manusia. Salah satu pelopor kategori minuman isotonik di Indonesia adalah merk Pocari sweat, yang memasuki pasar Indonesia pada tahun 1990. Berkembangnya pasar minuman isotonik memiliki kejadian yang cukup unik di Indonesia. Pasar minuman isotonik mengalami booming sekitar tahun 2002-2003 yang lalu saat wabah demam berdarah terjadi di Indonesia (dedesuryadi.blogspot.com), dimana banyak dokter menyarankan kepada pasien penderita demam berdarah untuk mengkonsumsi minuman isotonik untuk menggantikan cairan tubuh pasien yang hilang. Dengan demikian penulis mengadakan penelitian tentang “Analisis Brand Loyalty Terhadap Produk Pocari Sweat Di Kota Yogyakarta”. Adapun tujuan penelitian ini, adalah Untuk mengetahui bagaimana tingkatan brand loyalty masyarakat yang berdomisili di Kota Yogyakarta terhadap Produk Pocari Sweat. Dari hasil penelitian dengan melakukan uji validitas dan rehabilitas terhadap lima variabel diketahui Bentuk piramida loyalitas minuman Isotonic Pocari Sweat cenderung kurang ideal. Dari bentuk gambar dapat dilihat bahwa makin keatas makin kecil pada level satisfied buyer dan level lingking the brand makin keatas makin besar. Pada level teratas yaitu commited buyer terjadi penurunan jumlah responden. Hal ini dikarenakan tingkat brand loyalty masyarakat yang tinggal di Yogyakarta berada pada tingkatan lingking the brand, namun pada darasarnya sebagian besar menyukai minuman Isotonic Pocari Sweat tetapi untuk merekomendasikan terkadang masih enggan. Jadi dapat disimpulkan bahwa sebagian besar responden minuman Isotonic Pocari Sweat berada pada level liking the brand yaitu sebesar 72%. date: 2013-02 date_type: published pages: 63 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11024006, YOI SIAHAAN (2013) ANALISIS BRAND LOYALTY TERHADAP PRODUK POCARI SWEAT DI KOTA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3050/1/11024006_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3050/2/11024006_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf