eprintid: 3016 rev_number: 13 eprint_status: archive userid: 33 dir: disk0/00/00/30/16 datestamp: 2020-08-11 06:02:39 lastmod: 2020-08-11 06:02:39 status_changed: 2020-08-11 06:02:39 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 23080326, PAULUS BIMO WICAKSONO creators_id: paulus_bimo@yahoo.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Oslan, Yetli contributors_name: Kurniawan, Erick corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT UNTUK VISUALISASI KEMAMPUAN NON AKADEMIK MENGGUNAKAN SMS GATEWAY STUDI KASUS: UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA ispublished: pub subjects: QA75 divisions: sist_informasi full_text_status: restricted abstract: Sistem Informasi saat ini semakin banyak diminati dan dibutuhkan oleh manusia. Semakin banyak orang yang mengenal dunia IT, semakin banyak pula orang yang memanfaatkan untuk mengolah informasi yang diperoleh dan tidak hanya menjadi konsumen informasi. Sebagian besar orang saat ini sudah tidak asing lagi dengan perkembangan teknologi yang terus berjalan dan banyaknya teknologi baru yang muncul. Sebagai universitas yang memiliki cukup banyak mahasiswa, Universitas Kristen Duta Wacana pun memiliki lebih dari 10 macam kegiatan non-akademik mahasiswa. Namun hingga kini belum ada fasilitas yang dapat benar–benar digunakan untuk mengakses info mengenai kegiatan non-akademik yang ada di kampus. Pencatatan sebuah poin keaktifan mahasiswa dilakukan oleh biro 3. Prosesnya membutuhkan waktu yang tidak sebentar, telatnya pembaharuan poin yang ada di websitenya membuat mahasiswa tidak tahu secara pasti poin yang mereka dapatkan berapa, sehingga dibutuhkan sebuah sistem yang dapat memberikan informasi dan pelayanan secara tepat dan cepat. Pencatatan poin dilakukan secara cepat oleh admin dan coordinator acara atau kegiatan. Pemberian informasi secara cepat dengan menggunakan SMS mempermudah penyebaran informasi. Dengan adanya system ini, penyebaran informasi dan proses pencatatan poin dapat dilakukan dengan cepat, tepat dan cerdas. date: 2013-02 date_type: published pages: 52 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Sistem Informasi thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 23080326, PAULUS BIMO WICAKSONO (2013) IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT UNTUK VISUALISASI KEMAMPUAN NON AKADEMIK MENGGUNAKAN SMS GATEWAY STUDI KASUS: UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3016/1/23080326_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/3016/2/23080326_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf