eprintid: 2872 rev_number: 15 eprint_status: archive userid: 36 dir: disk0/00/00/28/72 datestamp: 2020-07-10 02:25:09 lastmod: 2020-07-10 02:25:09 status_changed: 2020-07-10 02:25:09 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 22104893, BRADYENDA PRESINDO PAULUS creators_id: cinor.ukdw@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Lukito, Yuan contributors_name: Herlina, Theresia corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: IMPLEMENTASI RADIAL LENGTH SIGNATURE DALAM MEMAINKAN PERMAINAN 2048 BERBASIS VISUAL ispublished: pub subjects: QA75 divisions: tek_informatika full_text_status: restricted abstract: Permainan 2048 merupakan permainan yang menarik dan cukup menantang. Untuk memainkan permainan ini pengguna cukup memindahkan tile yang ada ke arah atas atau bawah dan kiri atau kanan. Saat bermain dengan versi layar sentuh maupun keyboard komputer sistem akan tahu kapan harus melakukan pengecekan arah untuk memindahkan tile. Pada layar sentuh yaitu pada saat pengguna menempelkan jari ke layar dan sistem akan berhenti mencari arah saat tangan pengguna sudah tidak menempel pada layar. Pada keyboard yaitu pada saat-saat pengguna menekan huruf atau tanda panah yang telah ditentukan. Untuk versi yang berbasih visual diperlukan sebuah penanda layaknyapada layar sentu dan keyboard. Apabila sistem hanya mengecek perpindahan piksel pada citra hasil tangkapan webcam maka bisa saja perpidahan tersebut tidak diinginkan oleh pengguna. Pembuatan permainan 2048 berbasis visual dengan menggunakan metode radial length signature ini bertujuan untuk mencegah perpindahan tile yang tidak diinginkan. Hasil dari penelitian ini adalah diperlukaan minimal dua buah gestur, yakni gestur untuk memerintahkan sistem untuk memulai proses tracking arah dan gestur untuk memerintahkan sistem untuk berhenti melakukan tracking arah. Selain gestur juga diperlukan state yang membatasi sistem sehingga sistem hanya menjalankan proses tertentu pada state yang diinginkan. date: 2015-11 date_type: published pages: 70 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Informatika thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 22104893, BRADYENDA PRESINDO PAULUS (2015) IMPLEMENTASI RADIAL LENGTH SIGNATURE DALAM MEMAINKAN PERMAINAN 2048 BERBASIS VISUAL. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/2872/1/22104893_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/2872/2/22104893_bab2-sd-bab4.pdf