@phdthesis{katalog2765, year = {2016}, author = {MADE DARMA CAHYADI HARTANTO 72120024}, month = {July}, title = {PROGRAM BANTU PEMESANAN JASA PERBAIKAN AC}, school = {Universitas Kristen Duta Wacana}, abstract = {Perusahaan penyedia jasa servis sangat membutuhkan bantuan teknologi. Perusahaan seperti ini memerlukan kemampuan teknologi untuk membantu proses bisnisnya. Hal ini disebabkan karena penyedia jasa sering kali kesusuhan dalam mencatat transaksinya terlebih jika terdapat sistem booking. Sistem booking atau reservasi akan mencatat permintaan servis dari konsumen. Permintaan yang banyak dengan jarak waktu reservasi yang panjang akan mengakibatkan sulitnya proses pencatatan. Hal ini dapat mengakibatkan kehilangan data transaksi dan proses bisnis yang lama. Selain itu konsumen juga akan kesulitan dalam memesan jasa servis, karena harus menghubungi atau harus pergi ke tempat penyedia jasa. Hal ini akan memakan banyak waktu terlebih lagi jika konsumen tersebut merupakan perusahaan yang besar. Permasalahan di atas dapat diatasi dengan bantuan Program Bantu pemesanan Jasa Perbaikan AC studi kasus : CV. Kurniatama. Sistem ini akan mencatat transaksi servis. Sistem ini juga dapat membatasi jumlah pelayanan per hari nya sehingga konsumen akan dimudahkan ketika melakukan reservasi. Sistem ini juga dapat di akses dari berbagai perangkat sehingga memudahkan konsumen untuk melakukan pemesanan di mana saja dan dari perangkat apa saja yang mendukung koneksi internet. Sistem Informasi ini bertujuan untuk mencatat seluruh transaksi reservasi servis yang ada, sehingga perusahaan akan mudah melihat data transaksi. Sistem informasi ini juga bertujuan untuk memudahkan konsumen untuk melakukan servis tanpa harus datang ke toko atau tempat penyedia jasa.}, url = {https://katalog.ukdw.ac.id/2765/}, keywords = {Servis AC, Reservasi AC, Jasa Perbaikan AC,} }