eprintid: 2760 rev_number: 18 eprint_status: archive userid: 29 dir: disk0/00/00/27/60 datestamp: 2020-07-07 04:14:11 lastmod: 2020-07-07 04:14:11 status_changed: 2020-07-07 04:14:11 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 72110066, DENNY FOCUS PUTRA LINAWAN creators_id: dennyfocus@yahoo.co.id contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Oslan, Yetli contributors_name: Kristanto, Njoo Harianto corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: SISTEM REKOMENDASI PEMBELIAN PRODUK TAMBAHAN KETIKA MELAKUKAN TRANSAKSI DENGAN METODE MARKET BASKET ANALYSIS, STUDI KASUS : HJK PETS ispublished: pub subjects: QA75 subjects: QA76 divisions: sist_informasi full_text_status: restricted keywords: petshop, rekomendasi, market basket analysis(mba) abstract: Pada saat ini pet lover sudah pasti membutuhkan sebuah toko yang memberikan penawaran terhadap produk-produk yang dibutuhkan oleh hewan peliharaan pelanggan tersebut berdasarkan kebutuhannya, sebagai contohnya adalah apabila hewan membutuhkan makanan maka dapat membeli produk dogfood, jika membutuhkan supplement maka dapat membeli produk fish oil, dan sebagainya. Berbagai produk tersebut pasti akan disediakan oleh pihak Petshop untuk memenuhi kebutuhan pembeli di berbagai jenis. Sekarang sudah banyak petshop yang menawarkan produknya lewat website, hal tersebut dimaksudkan untuk memudahkan pembeli ketika ingin melakukan transaksi ketika membutuhkan produk-produk tertentu sesuai kebutuhan hewan mereka. Seiring dengan berbagai kebutuhan pet lover untuk merawat hewan peliharaan, hal tersebut dapat mengakibatkan banyak customer yang mengalami kebingungan ketika ingin membeli produk-produk yang memiliki keterkaitan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Hal tersebut dikarenakan masih banyak pelanggan yang bingung tentang produk yang sesuai dengan jenis hewan mereka dan hubungan tiap produk yang berfungsi untuk mendapatkan hasil maksimal dalam penggunaanya. Pada penelitian ini akan dibangun sebuah sistem informasi untuk memberikan rekomendasi pembelian produk yang memiliki hubungan antara produk satu dengan produk lain yang akan dibeli oleh customer. Maka dari itu sistem ini akan memberikan rekomendasi sesuai dengan hubugan antar produk menggunakan metode Market Basket Analysis (MBA). date: 2016-07 date_type: published pages: 65 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Sistem Informasi thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 72110066, DENNY FOCUS PUTRA LINAWAN (2016) SISTEM REKOMENDASI PEMBELIAN PRODUK TAMBAHAN KETIKA MELAKUKAN TRANSAKSI DENGAN METODE MARKET BASKET ANALYSIS, STUDI KASUS : HJK PETS. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/2760/1/72110066_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/2760/2/72110066_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf