TY - THES N2 - Kabupaten Mimika hingga sekarang belum ada sistem yang dapat menilai kualitas suatu TK(Taman Kanak-kanak). Penilaian adalah kegiatan mengambil keputusan untuk menentukan sesuatu berdasarkan kriteria baik, buruk dan bersifat kualitatif. Sehingga Pemerintah daerah setempat khususnya Dinas Pendidikan dan Pengajaran tidak dapat menilai TK mana saja yang masuk dalam kategori baik, cukup dan kurang. Sistem yang dibuat mengkategorikan (baik, cukup dan kurang) suatu TK dengan kriteria penilaian yaitu kriteria guru (40 poin), kriteria sarana fisik (35 poin) dan sarana pendukung (25 poin). Hasil akhir dari penelitian ini adalah sebuah sistem yang dapat mengklasifikasikan TK di kabupaten Mimika. Berdasarkan data yang diperoleh, Tk dengan kategori baik (41%), cukup (59%) dan kurang (0%). Hasil ini berdasarkan kondisi dan kualitas TK di Kabupaten Mimika. Data tersebut dapat disimpulkan bahwa rata-rata TK di kabupaten Mimika memiliki status TK yang cukup dalam fasilitas maupun guru pengajar. TI - PROGRAM BANTU PENILAIAN STATUS TK (TAMAN KANAK-KANAK) STUDI KASUS: TK DI KABUPATEN MIMIKA - PAPUA Y1 - 2016/07// ID - katalog2754 AV - restricted A1 - 23100592, NOVA EFRIYANTY DE KOCK M1 - skripsi PB - Universitas Kristen Duta Wacana UR - https://katalog.ukdw.ac.id/2754/ KW - Program bantu TK KW - Kriteria Penilaian. EP - 61 ER -