eprintid: 2712 rev_number: 12 eprint_status: archive userid: 36 dir: disk0/00/00/27/12 datestamp: 2020-06-10 02:31:52 lastmod: 2020-06-10 02:31:52 status_changed: 2020-06-10 02:31:52 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11094854, RIRIK ARIF BUDIMAN creators_id: budimanarik836@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Istriani, Ety contributors_name: , corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: ANALISIS KEPUASAN TERHADAP PENGGUNA JASA ATM BANK RAKYAT INDONESIA DI YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: HG subjects: HJ divisions: mag_manajemen full_text_status: restricted keywords: Kualitas pelayanan, Indeks Kepuasan pelanggan, Kepuasan nasabah. abstract: Persaingan dalam dunia usaha semakin ketat, terlebih dengan meningkatnya tuntutan-tuntutan nasabah terhadap pelayanan yang ditawarkan. Dengan perkembangan zaman yang sangat cepat persaingan antar bank semakin tampak dan hal ini menyebabkan semua perusahaan berupaya untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan dengan tujuan untuk memberikan kepuasan terhadap nasabahnya. Dalam penelitian ini penulis mengukur kepuasan nasabah dengan menggunakan layanan ATM Bank BRI, yaitu dengan judul “Analisis kepuasan terhadap pengguna jasa ATM bank BRI di Yogyakarta”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan nasabah bank BRI terhadap kualitas layanan ATM di Yogyakarta. Sampel sebayak 100 responden dan alat uji untuk penelitian menggunakan analisis validitas dan reliabilitas, indeks kepuasan pelanggan(IKP), dan analisis chi-square. Profil rsponden terdiri dari jenis kelamin, usia, pekerjaan, dan pendapatan. Berdasarkan analisis indeks kepuasan pelanggan (IKP) terdapat atribut yang memuaskan nasabah yaitu atribut jumlah mesin ATM dengan hasil sebesar 4,29 dan atribut kemampuan ATM melayanai 24 jam sebesar 4,12. Namun dilihat secara keseluruhan dari nasabah bank BRI di Yogyakarta mempunyai tingkat kepuasan yang memuaskan. Lalu untuk hasil dari analisis chi-square menyimpulkan bahwa jika ditinjau dari Profil: jenis kelamin, usia, pekerjaan, dan pendapatan tidak ada perbedaan sikap konsumen ditinjau dari profilnya. date: 2015-11 date_type: published pages: 52 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11094854, RIRIK ARIF BUDIMAN (2015) ANALISIS KEPUASAN TERHADAP PENGGUNA JASA ATM BANK RAKYAT INDONESIA DI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/2712/1/11094854_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/2712/2/11094854_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf