eprintid: 2624 rev_number: 16 eprint_status: archive userid: 32 dir: disk0/00/00/26/24 datestamp: 2020-06-16 05:03:26 lastmod: 2020-06-16 05:08:05 status_changed: 2020-06-16 05:08:05 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 72110021, STEFAN EKARESTA NUGROHO creators_id: tephan39_sighe@yahoo.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Jong, Jek Siang contributors_name: Ernawati, Lussy corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: SISTEM INFORMASI PELAYANAN JASA SERVIS SEPEDA MOTOR STUDI KASUS : NAGA MULYA MOTOR YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: QA76 subjects: ZA4050 divisions: sist_informasi full_text_status: restricted keywords: Servis Motor, Visualisasi Status, Sepeda Motor. abstract: Servis sepeda motor dapat kita temui pada bengkel -bengkel sepeda motor, seperti pada toko Naga Mulya Motor. Di dalam proses servis ini pelanggan memberikan sepeda motornya untuk di servis dan pelanggan akan menunggu di ruang tunggu yang disediakan. Permasalahan yang timbul adalah ketika pelanggan menunggu, pelanggan tidak mengetahui kegiatan yang dilakukan bengkel dan status sepeda motornya. Sebagai contoh sepeda motor milik pelanggan telah selesai servis, lalu pihak bengkel lupa memberi tahu pelanggan bahwa sepeda motornya dapat diambil karena telah selesai diservis. Dan skripsi ini dibuat sistem informasi untuk dapat memvisualisasikan status sepeda motor yang dapat membantu pelanggan dalam mengetahui kondisi sepeda motor miliknya. Visualisasi status sepeda motor dapat berupa pada status antri, servis dan selesai. Program dibuat dengan menampilkan pada 2 layar yang berbeda, dengan menggunakan jaringan wifi yang terdapat pada server laptop. Layar utama digunakan sebagai server yang diakses oleh admin untuk memberikan konfirmasi servis kepada pelanggan yang berada di ruang tunggu. Dan pada layar kedua diletakkan pada ruang tunggu yang digunakan untuk menampilkan status sepeda motor kepada pelangan. Penelitian ini menghasilkan sebuah sistem yang dapat memvisualisasikan status sepeda motor yang sedang diservis, agar pelanggan yang berada di ruang tunggu mengetahui apakah sepeda motor yang di servis telah selesai. date: 2015-07 date_type: published pages: 77 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Sistem Informasi thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 72110021, STEFAN EKARESTA NUGROHO (2015) SISTEM INFORMASI PELAYANAN JASA SERVIS SEPEDA MOTOR STUDI KASUS : NAGA MULYA MOTOR YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/2624/1/72110021_ba1b1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/2624/2/72110021_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf