eprintid: 2383 rev_number: 17 eprint_status: archive userid: 25 dir: disk0/00/00/23/83 datestamp: 2020-06-03 12:15:25 lastmod: 2021-06-04 06:58:56 status_changed: 2020-06-03 12:15:25 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11160003, Michael Pikanto creators_id: pikantomichael@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: ANDALAS, PURWANI RETNO corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN STUDI PADA JASA BAND DI YOGAKARTA ispublished: pub subjects: HB divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Bukti Fisik, Keandalan, Ketanggapan, Jaminan, Empati, dan Kepuasan Konsumen. abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen studi pada jasa band di Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang pernah menggunakan jasa band di Yogyakarta dan sekitarnya. Penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling dalam pemilihan 100 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner yang sudah diuji validitas dan reliabilitasnya. Sedangkan untuk menguji apakah ada pengaruh signifikan antara variable bebas, yaitu Bukti Fisik, Keandalan, Ketanggapan, Jaminan, dan Empati terhadap variable terikat yaitu Kepuasan Konsumen, digunakan metode Analisis Regresi Linear Berganda dengan Uji R2, Uji F dan Uji t. Nilai R2 = 0,597, artinya sebesar 59,7% kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh oleh variabel-variabel bebas (Bukti Fisik, Keandalan, Ketanggapan, Jaminan, dan Empati), sedangkan 40,3% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti. Hasil pengujian menghasilkan nilai sig uji F sebesar = 0.000 artinya secara simultan, variabel Kualitas Layanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Adapun hasil uji validitas menunjukan bahwa setiap variabel adalah valid. Pada hasil uji reliabilitas variabel Kualitas Layanan dinyatakan reliabel dengan nilai 0,901 (90,1%) & dari variabel Kepuasan Konsumen dinyatakan reliabel dengan nilai 0,909 (90,9%). Uji t menunjukkan bahwa secara parsial variable Bukti Fisik (nilai sig = 0,130), Ketanggapan (nilai sig = 0,077), dan Empati (nilai sig = 0,103) tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, namun Keandalan (nilai sig = 0,020), dan Jaminan (nilai sig = 0,000) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. date: 2020-02-29 date_type: published pages: 94 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11160003, Michael Pikanto (2020) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN STUDI PADA JASA BAND DI YOGAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/2383/1/11160003_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/2383/2/11160003_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf