%L katalog226 %D 2019 %I Universitas Kristen Duta Wacana %T PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN MCDONALD’S DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA %K Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga dan Kepuasan Konsumen %A Elfira Putri Yesika Tarigan 11150141 %X Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari kualitas produk, kualitas pelayanan, dan persepsi harga terhadap tingkat kepuasan konsumen McDonald’s di Daerah Istimewa Yogyakarta. Populasinya adalah masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta. Dan teknik sampel menggunakan accidental sampel atau konsumen yang kebetulan bertemu dengan peneliti dengan jumlah responden 100 orang. Hasil uji instrument variabel kualitas produk, kualitas pelayanan, persepsi harga dan kepuasan konsumen semuanya valid dan reliable. Sedangkan hasil uji hipotesis, hasil regresi liniar menunjukkan Y = 0,387 + 0,160 + 0,145 + 0,413 + e, hasil ini menyatakan semakin baik kualitas produk, kualitas pelayanan, dan persepsi harga dapat meningkatan kepuasan konsumen. Hasil uji F menunjukan kualitas produk, kualitas pelayanan dan persepsi harga mempengaruhi kepuasan konsumen secara bersama-sama sebesar 32,933 dengan tingkat signifikansi 0,000. Hasil uji t menunjukan bahwa kualitas produk, kualitas pelayanan dan persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen secara simultan. Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,492, hal ini berarti 49,2% kepuasan konsumen McDonald’s di Daerah Istimewa Yogyakarta di pengaruhi oleh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan persepsi harga sedangkan sisanya 50,8% sisanya di pengaruhi oleh variabel lain yang berada di luar variabel yang diteliti.