relation: https://katalog.ukdw.ac.id/2199/ title: IMPLEMENTASI METODE BELLMAN-FORD UNTUK NON PLAYER CHARACTER PACMAN creator: 22104958, RISDIANTO ADIPATRI JACOB subject: QA75 Komputer Elektronik. Ilmu Komputer subject: QA76 Perangkat Lunak (Software) Komputer subject: T Teknologi (Umum) description: Kecerdasan Buatan merupakan kecerdasan yang ada pada suatu perangkat atau pun sistem yang melakukan segala sesuatunya dengan kemampuan kecerdasan itu sendiri. Salah satunya pencarian rute terpendek, dalam banyak kasus pencarian jalur dapat diselesaikan kedalam suatu metode, salah satunya yaitu metode Bellman-Ford. Metode Bellman Ford nantinya akan diterapkan kepada hantu Pacman, untuk menghalau pergerakan Pacman. Pengujian dalam penelitian ini dilakukan terhadap non player character dengan cara menghitung keberhasilan ghost menghalau pacman, perhitungan ulang pada tiap frame, dan juga kuesioner CEGE (core element of gaming experience) untuk menguji pengalaman pemain. Pengalaman pemain dari hasil kuesioner CEGE memberikan pengalaman positif enjoyment untuk permainan ini. .Untuk keberhasilan Non Player Character 100% berhasil, dan agar pergerakan musuh berjalan dengan baik, dilakukan perhitungan ulang untuk beberapa frame agar permainan berjalan lebih baik. date: 2016-02 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: https://katalog.ukdw.ac.id/2199/1/22104958_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf format: text language: id identifier: https://katalog.ukdw.ac.id/2199/2/22104958_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf identifier: 22104958, RISDIANTO ADIPATRI JACOB (2016) IMPLEMENTASI METODE BELLMAN-FORD UNTUK NON PLAYER CHARACTER PACMAN. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.