%T ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DI BUKALAPAK.COM PADA MAHASISWA DI YOGYAKARTA %K Iklan, harga, kualitas produk, kepercayaan konsumen, dan keputusan pembelian. %A Nadia Belagistha Cinta Swara 11120002 %X Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh factor iklan, harga, kualitas produk, kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian di Bukalapak.com pada mahasiswa di Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melihat iklan dan melakukan pembelian di Bukalapak.com. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan ukuran sampel sebanyak 100 orang. Alat uji analisis yang digunakan ialah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, uji F. uji t. Melalui alat uji analisis regresi linier berganda diperoleh hasil dari variabel. Berdasarkan hasil uji regresi yang diperolehdari 100 responden. Terdapat satu variabel tidak signifikan yaitu pada variabel iklan. Hasil probabilitas signifikansi variabel iklan berada diatas α = 5% (0,05) yaitu 0,056. Sedangkan tiga variabel independen yang lain masing-masing berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan tingkat signifikansi harga sebesar 0,013, kualitas produk 0,000, dan kepercayaan konsumen 0,033. Kemudian secara simultan, seluruh variable independen berpengaruh pada keputusan pembelian sebesar 0,000. %I Universitas Kristen Duta Wacana %L katalog2177 %D 2016