%T PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS MEMBER DI PUSAT KEBUGARAN HARDCORE GYM YOGYAKARTA %K Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen, Kualitas Pelayanan. %L katalog2133 %D 2015 %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen pada dimensi layanan tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan empathy baik secara parsial maupun secara bersama-sama terhadap loyalitas member di Hardcore Gym Yogyakarta. Populasi yang diteliti dalam penelitian ini adalah member di Hardcore Gym Yogyakarta. Sampel untuk penelitian ini adalah member tetap yang terdaftar di Hardcore Gym Yogyakarta selama satu (1) bulan dan bukan member insidentil. Jumlah sampel yang diambil untuk penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan cara purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan konsumen pada dimensi tangibles, responsiveness, assurance dan empathy secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas member di Hardcore Gym Yogyakarta. Sebaliknya, kepuasan konsumen pada dimensi reliability secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas member. Hasil penelitian menunjukkan pula bahwa kepuasan konsumen pada dimensi tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan empathy secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas member di Hardcore Gym Yogyakarta. %I Universitas Kristen Duta Wacana %A LOUIS MULYONO SUTANTO PUTRA 11110024