%T PENGARUH PRODUK, HARGA, DISTRIBUSI, DAN PROMOSI (MARKETING MIX) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TUPPERWARE DI YOGYAKARTA %K produk, harga, distribusi, promosi, keputusan pembelian %L katalog2126 %D 2015 %A ERVINA PURNOMO 11110011 %X Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh produk, harga, distribusi dan promosi terhadap keputusan pembelian Tupperware. Penelitian ini dilakukan di kota Yogyakarta pada bulan Maret – April 2015. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner berskala Likert5 point, yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda, dengan menggunakan uji hipotesis yaitu uji F dan uji t. Jumlah sampel atau responden yang digunakan sebanyak 100 orang. Deskripsi responden penelitian ini adalah : sebagaian besar responden wanita (100%), usia antara 31- 41 tahun (58%), pekerjaan sebagai Ibu rumah tangga (36%), pendidikan terakhir Sarjana (56%), pengeluarantiap bulan antara Rp 2.000.001,00 – Rp 3.000.000,00 (45%). Hasil koefisien regresi Y= 0,114 + 0,220 (X1) + 0,212 (X2) + 0,164 (X3) + 0,737 (X4) menunjukkan variabel produk (X1 = 0,220), harga (X2 = 0,212), distribusi (X3 = 0,737), dan promosi (X4 = 0,737). Nilai adjusted R square (Koefisien Determinasi) sebesar 0,564 atau 56,4% artinya variabel produk, harga, distribusi dan promosi mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 56,4%. Sisanya sebesar 43,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak tercakup dalam variabel yang diteliti. Hasil uji signifikansi secara parsial (Uji t) menunjukkan bahwa secara parsial variabel produk, harga, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Tupperware. Sedangkan variabel distribusi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Tupperware. Hasil uji signifikansi secara simultan (Uji F) menunjukkan bahwa secara simultan variabel produk, harga, distribusi dan promosi berpengeruh signifikan terhadap keputusan pembelian Tupperware. %I Universitas Kristen Duta Wacana