eprintid: 2080 rev_number: 26 eprint_status: archive userid: 30 dir: disk0/00/00/20/80 datestamp: 2021-09-29 02:36:06 lastmod: 2021-09-29 02:36:06 status_changed: 2021-09-29 02:36:06 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11120069, Ongen Stembri Pattiwaellapia creators_id: ec11120069@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Herdioko, Jonathan corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA KULIAH DI UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: H1 subjects: HF subjects: HM subjects: LC5201 divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: citra merek, citra perusahaan, citra pemakai, citra produk, dan kepuasan kuliah di Universitas abstract: Penelitian ini menguji pengaruh komponen variabel citra merek (brand image) yang meliputi citra perusahaan (corporate image), citra pemakai (user image), dan citra produk (product image) terhadap kepuasan mahasiswa kuliah di Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan dipilih dengan purposive sampling dengan kriteria mahasiswa UKDW Yogyakarta. Jumlah sampel yang diambil sebagai responden sebanyak 100 orang. Berdasarkan kriteria tersebut terdapat empat hipotesis yang didapat yaitu: pertama, diduga citra universitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kuliah di ukdw di Yogyakarta. Kedua, diduga citra pemakai berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kuliah di ukdw di Yogyakarta. Ketiga, diduga citra produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kuliah di ukdw di Yogyakarta. Keempat, diduga komponen variabel citra merek yang meliputi citra perusahaan, citra pemakai, dan citra produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kuliah di ukdw di Yogyakarta. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat statistik regresilinear beganda. Hasil analisis statistik menunjukan bahwa dari tiga komponen variabel citra merek terdapat dua komponen variabel yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kuliah di ukdw di Yogyakarta yaitu citra perusahaan, dan citra produk sedangkan satu komponen yang lain yaitu citra pemakai tidak berpengaruh signifikan. Dapat disimpulkan bahwa citra perusahaan dan citra produk antara lain nama besar UKDW dan reputasi UKDW yang baik dan terkenal di kalangan masyarakat luas serta kurikulum yang diterapkan UKDW, kegiatan di luar perkuliahan/ ekstra kurikuler, fasilitas perkuliahan (ruang kelas, laboratorium, dan perpustakaan) yang memadai dan mendukung proses belajar mengajar, fasilitas penunjang (gedung, internet, cafe, dll) yang memadai serta layanan memuaskan (Karyawan dan Dosen) sangat berpengaruh terhadap kepuasan anak kuliah di UKDW date: 2016-02 date_type: published pages: 58 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11120069, Ongen Stembri Pattiwaellapia (2016) PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA KULIAH DI UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/2080/1/11120069_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/2080/2/11120069_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf