eprintid: 2077 rev_number: 13 eprint_status: archive userid: 30 dir: disk0/00/00/20/77 datestamp: 2021-06-22 03:49:30 lastmod: 2021-06-22 03:49:30 status_changed: 2021-06-22 03:49:30 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11120067, Efriandu Lauren Gultom creators_id: omvnahak@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Herdioko, Jonathan corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE LENOVO DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: H1 subjects: HB subjects: HF divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: citra merek, citra perusahaan, citra pemakai, citra produk, dan keputusan pembelian smartphone abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image terhadap keputusan pembelian smartphone Lenovo di Yogyakarta.Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Corporate Image (Citra Perusahaan), User Image (Citra Pengguna), Product Image (Citra Produk). Sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Sampel untuk penelitian ini diambil sebanyak 100responden.Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner berskala Likert 5 point, yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda, dengan menggunakan uji hipotesis yaitu uji t dan uji F. Profil responden terdiri dari: Jenis Kelamin, usia, pengeluaran per bulan,profesi, dan informasi produk. Pertanyaan tentang variabel terdiri dari 15 pertanyaan yang berisi 3 variabel. Hasil koefisien regresi Y=3,514 + 0,231(X1) + 0,129(X2) + 0,193 (X3) menunjukkan variabel Corporate Image(X1=0,231), User Image (X2=0,129), Product Image (X3=0,193). Nilai adjusted R square (Koefisisen Determinasi) sebesar 0,344 atau 34,4%, artinya variabel Corporate Image, User Image dan Product Image mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 34,4%. Sisanya sebesar 65,6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat statistik regresi linear berganda. Hasil analisis statistik menunjukan bahwa dari tigakomponenvariabel citra merek hanya terdapat dua komponen variabel yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone yaitu citra perusahaan dan citra produk sedangkan satu komponen yaitu citra pemakai tidak berpengaruh signifikan. Dapat disimpulkan bahwa citra perusahaan antara lain terkenal, ternama dan terpercaya, serta memiliki reputasi. Sedangkan, untuk citra produk antara lain unik dan beragam, mudah dikenal, mengikuti perkembangan dunia teknologi informasi, tahan lama, mendukung pemakaian mempengaruhi keputusan pembelian smartphone Lenovo di Yogyakarta. date: 2016-02 date_type: published pages: 60 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11120067, Efriandu Lauren Gultom (2016) PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE LENOVO DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/2077/1/11120067_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/2077/2/11120067_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf