%K celebrity endorser, attractiviness, trustworthiness, expertise, minat beli ulang %T PENGARUH CELEBRITY ENDORSER (AGNES MONICA) TERHADAP MINAT BELI ULANG MAHASISWA TINGKAT S1 DI YOGYAKARTA PADA PRODUK SHAMPO CLEAR %D 2016 %L katalog2058 %A Aenggriany Balatjai 11120051 %X Penelitian ini bertujuan uintuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan dari celebrity endorser Agnes Monica terhadap pembelian ulang produk Shampo Clear pada mahasiswa tingkat S1 di Yogyakarta. Selain itu, untuk mengetahui variabel manakah yang dipakai mahasiswa untuk memakai ualng produk tersebut. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang., dan metode pengumpulan data yang dipakai dalam penelitian ini menggunakan data primer dengan penyebaran kuestioner. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang sebelumnya sudah dilakukan uji instrumen, dan uji hipotesis. Hasil uji determinasi pada di sini, diketahui bahwa nilai adjusted R2 adalah 0,558 yang berarti variabel-variabel dependen (minat beli ulang pada shampo clear) yang dapat dijelaskan oleh variabilitas variabel independent (Attractiviness, Trustworthiness, dan Expertise) sebesar 55,8%.Sedangkan sisanya (100%-55,8%= 54,2%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti Berdasarkan data yang telah di olah dan hasil yang telah diperoleh dari pengujian dengan menggunakan SPSS maka terlihat ada dua variabel X (Attractiviness dan Trustworthiness) yang berpengaruh terhadap variabel Y (minat beli ulang) pada produk shampo clear, dan ada satu variabel X (Expertise) yang tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Y (minat beli ulang) pada produk shampo clear. %I Universitas Kristen Duta Wacana