%D 2016 %L katalog2035 %T PENGARUH PELAYANAN, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN RESTORAN LOMBOK IDJO YOGYAKARTA %K pelayanan, promosi, lokasi, kepuasan konsumen %I Universitas Kristen Duta Wacana %X Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelayanan, promosi dan lokasi terhadap kepuasan konsumen di restoran Lombok Idjo Yogakarta. Hasil dari peneltian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada restoran Lombok Idjo untuk meningkatkan pelayanan, promosi dan lokasi agar tetap dapat menjaga dan meningkatkan kepuasan konsumen. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan dipilih dengan purposive sampling dengan criteria masyarakat yang pernah makan di restoran Lombok Idjo Yogyakarta. Jumlah sampel yang diambil sebagai responden sebanyak 100 orang. Pengujian data menggunakan alat statistic analisis regresi berganda Hasil penelitian menunjukkan variable bebas yaitu pelayanan, promosi dan lokasi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen restoran Lombok Idjo Yogyakarta. Dari ketiga variable bebas tersebut, variable pelayanan memiliki pengaruh paling dominan diantara ketiga variabel bebas yang lain. Angka Adjusted R2 sebersar 0,519 yang berarti variable bebas mampu menjelaskan variable terikat yaitu kepuasan konsumen sebersar 51,9% dan sisanya 40,1% dipengaruhi oleh variable yang tidak diteliti dalam penelitian ini. %A Daniel Pranata Lim 11120039