eprintid: 2022 rev_number: 16 eprint_status: archive userid: 35 dir: disk0/00/00/20/22 datestamp: 2021-09-27 02:40:18 lastmod: 2021-09-27 02:40:18 status_changed: 2021-09-27 02:40:18 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11120011, Gunawan Lolo creators_id: alung.ukdw@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Wijaya, Petra Surya Mega corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: PENGARUH KESENANGAN, GAIRAH DAN DOMINASI TERHADAP SIKAP PEMBELIAN PELANGGAN PADA TOKO H & M TOYS - HOBBIES DI YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: H1 subjects: HB subjects: HF subjects: HM divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Kesenangan (pleasure), Gairah (arousal), Dominasi (dominance), dan Sikap Pembelian (attitude). abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kesenangan, gairah dan dominasi terhadap sikap pembelian pelanggan pada toko H & M toys - hobbies di Yogyakarta.Sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 100 responden. Dalam penelitian ini cara pengambilan sampel menggunakan accidental sampling yaitu pengambilan sampel yang dilakukan dengan memberikan kuisioner untuk diisi kepada para konsumen yang datang dan berbelanja pada toko H & M toys - hobbies selama periode penelitian. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan Pearson Corellation untuk menguji validitas item pertanyaan, Cronbach’s Alpha untuk menguji reliabilitas instrument, analisis regresi berganda untuk menguji besarnya pengaruh dari variable bebas yang diuji dengan uji t untuk menguji dan membuktikan pengaruh secara parsial masing-masing variabel bebas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kesenangan (pleasure) sangat berpengaruh positif dan siqnifikan terhadap sikap pembelian (attitude), variabel gairah (arousal) berpengaruh positif namun tidak siqnifikan terhadap sikap pembelian (attitude), variabel dominasi (dominance) berpengaruh positif namun tidak siqnifikan terhadap sikap pembelian (attitude) pada pelanggan H & M toys – hobbies di Yogyakarta. Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel kesenangan (pleasure) sangat berpengaruh positif dan siqnifikan terhadap sikap pembelian (attitude), variabel gairah (arousal) dan dominasi (dominance) berpengaruh positif namun tidak siqnifikan terhadap sikap pembelian (attitude) karena memiliki nilai siqnifikan ≥ α 5% atau 0,05. date: 2016-02 date_type: published pages: 49 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11120011, Gunawan Lolo (2016) PENGARUH KESENANGAN, GAIRAH DAN DOMINASI TERHADAP SIKAP PEMBELIAN PELANGGAN PADA TOKO H & M TOYS - HOBBIES DI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/2022/1/11120011_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/2022/2/11120011_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf