eprintid: 199 rev_number: 12 eprint_status: archive userid: 33 dir: disk0/00/00/01/99 datestamp: 2020-01-28 03:27:33 lastmod: 2020-01-28 03:27:33 status_changed: 2020-01-28 03:27:33 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 12120034, YOLANDA RAMBU SABATI creators_id: yolandarambu94@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Kusumawati, Maharani Dhian corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: PENGARUH KUALITAS SAMSAT CORNER GALERIA MALL TERHADAP KEPATUHAN MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR ispublished: pub subjects: HF5601 subjects: HJ divisions: pro_akuntansi full_text_status: restricted keywords: tangibles, reliability, responsiveness, assurance, empathy dan kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor. abstract: Pajak Kendaraan Bermotor merupakan salah satu jenis Pajak Daerah. Pembayaran pajak kendaraan bermotor dapat dilakukan pada kantor Samsat. Selain itu, terdapat layanan pajak yang disediakan oleh pemerintah daerah untuk dapat mempermudah proses pembayaran pajak kendaraan bermotor, yaitu Samsat Corner. Samsat Corner merupakan layanan pajak yang beroperasi di pusat perbelanjaan. Pemerintah daerah Yogyakarta memiliki layanan Samsat Corner yang bertempat di Galeria Mall Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas pelayanan di Samsat Corner Galeria Mall terhadap kepatuhan membayar pajak kendaraan bermotor. Variabel kualitas pelayanan terdiri dari tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan empathy. Data penelitian diperoleh peneliti secara langsung dengan cara membagikan kuesioner kepada wajib pajak kendaraan bermotor yang membayar pajak pada Samsat Corner Galleria Mall. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 161 responden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian adalah analisis linear berganda. Hasil dari penelitian ini adalah tangibles dan responsiveness tidak berpengaruh terhadap kepatuhan membayar pajak kendaraan bermotor, reliability dan assurance berpengaruh positif terhadap kepatuhan membayar pajak kendaraan bermotor dan empathy berpengaruh negatif terhadap kepatuhan membayar pajak kendaraan bermotor. date: 2016-11 date_type: published pages: 45 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Akuntansi thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 12120034, YOLANDA RAMBU SABATI (2016) PENGARUH KUALITAS SAMSAT CORNER GALERIA MALL TERHADAP KEPATUHAN MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/199/1/12120034_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/199/2/12120034_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf