%I Universitas Kristen Duta Wacana %L katalog199 %D 2016 %X Pajak Kendaraan Bermotor merupakan salah satu jenis Pajak Daerah. Pembayaran pajak kendaraan bermotor dapat dilakukan pada kantor Samsat. Selain itu, terdapat layanan pajak yang disediakan oleh pemerintah daerah untuk dapat mempermudah proses pembayaran pajak kendaraan bermotor, yaitu Samsat Corner. Samsat Corner merupakan layanan pajak yang beroperasi di pusat perbelanjaan. Pemerintah daerah Yogyakarta memiliki layanan Samsat Corner yang bertempat di Galeria Mall Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas pelayanan di Samsat Corner Galeria Mall terhadap kepatuhan membayar pajak kendaraan bermotor. Variabel kualitas pelayanan terdiri dari tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan empathy. Data penelitian diperoleh peneliti secara langsung dengan cara membagikan kuesioner kepada wajib pajak kendaraan bermotor yang membayar pajak pada Samsat Corner Galleria Mall. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 161 responden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian adalah analisis linear berganda. Hasil dari penelitian ini adalah tangibles dan responsiveness tidak berpengaruh terhadap kepatuhan membayar pajak kendaraan bermotor, reliability dan assurance berpengaruh positif terhadap kepatuhan membayar pajak kendaraan bermotor dan empathy berpengaruh negatif terhadap kepatuhan membayar pajak kendaraan bermotor. %A YOLANDA RAMBU SABATI 12120034 %K tangibles, reliability, responsiveness, assurance, empathy dan kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor. %T PENGARUH KUALITAS SAMSAT CORNER GALERIA MALL TERHADAP KEPATUHAN MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR