%0 Thesis %9 Bachelor %A 11130073, Nithania Firgya Dethan %A Universitas Kristen Duta Wacana, %B Manajemen %D 2017 %F katalog:1927 %I Universitas Kristen Duta Wacana %K Citra Perusahaan, Citra Produk, Citra Konsumen, Keputusan Pembelian %P 60 %T PENGARUH CITRA MEREK APPLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK IPHONE (STUDI PADA PENGGUNA IPHONE DI YOGYAKARTA) %U https://katalog.ukdw.ac.id/1927/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan, citra produk, dan citra konsumen terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yang menggunakan iPhone. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel bebas Citra Perusahaan, Citra Produk, dan Citra Konsumen berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian. Secara parsial dilihat dari hasil uji t yang menunjukkan bahwa variabel Citra Perusahaan mempunyai tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel Citra Produk memiliki tingkat signifikansi 0,685 ≥ 0,05. Sedangkan variabel Citra Konsumen mempunyai tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Analisis deskriptif menunjukkan bahwa citra produk yang baik tidak menjadi alasan konsumen untuk melakukan pembelian. Namun dengan reputasi perusahaan yang baik dan kesan baik yang diberikan oleh kelompok referensi atau orang yang menggunakan produk tersebut akan meningkatkan keputusan pembelian.