%D 2017 %L katalog1924 %I Universitas Kristen Duta Wacana %A Esti Pratiwi Setianingsih 11130066 %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador terhadap Brand Image serta dampaknya terhadap Keputusan Pembelian. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 100 orang (responden) yang mengkonsumsi atau pernah membeli Kopi Instan Good Day. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah covenience sampling. Analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif, analisis regresi linear berganda dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel bebas Brand Ambassador dan Brand Image berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian. secara parsial dilihat dari hasil uji t menunjukan bahwa variabel Brand Ambassadro mempunyai tingkat signifikansi 0,001 < 0,05. Sedangkan variabel Brand Image mempunyai tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Namun dalam hasil uji t Brand Ambassador terhadap Brand Image mempunyai tingkat signifikansi 0,149 > 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa Brand Ambassador tidak mempengaruhi Brand Image. Pada analisis jalur menunjukkan bahwa pengaruh langsung lebih besar daripada pengaruh tidak langsung, 0,260 > 0,0084. Sehingga Brand Ambassador mendorong konsumen untuk meningkatkan keputusan pembelian. %T PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI PEMEDIASI (STUDI PADA KONSUMEN KOPI INSTAN GOOD DAY DI YOGYAKARTA) %K Brand Ambassador, Brand Image, Keputusan Pembelian