%L katalog1908 %D 2017 %T PENGARUH KETIDAKPUASAN KONSUMEN, HARGA DAN KEBUTUHAN MENCARI VARIASI TERHADAP PERPINDAHAN MEREK MOBILE BROADBAND TELKOMSEL DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA %K Ketidakpuasan konsumen, harga, kebutuhan mencari variasi dan perpindahan merek. %A Adrian Lucky Artha 11130016 %I Universitas Kristen Duta Wacana %X Penelitian ini menguji pengaruh komponen variabel ketidakpuasan konsumen, harga dan kebutuhan mencari variasi terhadap perpindahan merek mobile broadband Telkomsel di Daerah Istimewa Yogyakarta. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 100 responden yang pernah membeli dan menggunakan mobile broadband Telkomsel di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan menggunakan teknik non probability sampling. Hipotesis yang dikemukakan dalam penelitian ini yaitu, ketidakpuasan konsumen, harga dan kebutuhan mencari variasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap perpindahan merek. Pengujian data menggunakan alat statistik regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan variabel bebas yaitu ketidakpuasan konsumen, harga dan kebutuhan mencari variasi secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perpindahan merek. Angka R2 sebesar 0.445 (44,5%). Hal ini berarti 44,5% perpindahan merek mobile broadband Telkomsel dapat dijelaskan oleh variabel bebas yang diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan sisanya 55,5% dipengaruhi oleh variabel bebas lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.